Dukung Program Pembelajaran Inovatif Siswa, PT Timah Terima Kenalkan Proses Pengolahan dan Peleburan Timah ke Pelajar

by -49 Views

BANGKA BARAT – Bersinergi untuk mendukung dunia pendidikan, PT Timah menerima kunjungan dari para pelajar dari Madrasah Aliyah Swasta Terpadu Bina Insan Cendikia Mentok yang sangat antusias belajar ke Divisi Pengolahan dan Peleburan PT Timah pada Rabu (4/9/2024).

Kunjungan sebanyak 45 pelajar beserta guru ke Divisi Pengolahan dan Peleburan ini merupakan rangkaian dari kegiatan pembelajaran studi ekonomi, fisika dan kimia.

Para siswa antusias mendengarkan pemaparan tentang proses Pengolahan dan Peleburan Timah yang dilaksanakan PT Timah.

Kepala Madrasah Aliyah Swasta Bina Insan Cendikia Ratna Wardani, mengatakan kunjungan ke PT Timah dalam rangka implementasi program sekolah pembelajaran inovatif yang dilaksanakan di luar sekolah.

Baca Juga :  Bulan Ramadan, PT Timah Santuni Ratusan Anak Yatim di Bangka Barat

“Para peserta didik belajar yang berkaitan dengan pembelajaran ekonomi, fisika dan kimia. Sehingga kami ajak studi lapangan ke PT Timah yang merupakan BUMN dan juga selama ini koordinasi telah berjalan dengan baik,” katanya.

Ratna bersyukur PT Timah peduli dengan pendidikan dan menerima kunjungan para siswa untuk belajar.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada PT Timah yang sudah peduli dengan pendidikan. Anak didik kami, telah dua kali berkunjung, kami selalu disambut baik,” katanya.

Baca Juga :  Taman Baca Rumah Stannia Geliatkan Literasi di Era Digitalisasi *Laksanakan Berbagai Kegiatan

Salah satu siswa Repanita mengaku mendapatkan banyak ilmu baru dengan adanya kunjungan ke PT Timah.

“Saya sangat senang dapat belajar ke PT Timah, mendapat ilmu tentang pertambangan, manajemen dan penerapan ilmu yang diajarkan di madrasah,” katanya.

Senada, Ditasya mengatakan belajar di PT Timah merupakan pengalaman baru baginya.

“Ini yang pertama Ditasya belajar ke PT Timah, kita mendapatkan pengalaman baru dan menerapkan ilmu yang ada di madrasah, sangat senang belajar diluar madrasah,”sebutnya. (*)

Leave a Reply