Forkopimda Babel Napak Tilas Susuri Wisata Sejarah dengan Bersepeda

by -0 Views

MUnTOK. Forkopimda kepulauan Bangka Belitung, Kapolda Irjen POL Drs Anang Syarif Hidayat ,Danrem 045 Gaya Brigjen M Jangkung Widianto dan Danlanal Babel Kolonel Laut Dudik Kuswoyo dan juga diikuti Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah, SIK serta Dandim Bangka Barat bersepeda sampai ke puncak gunung Menumbing, Kamis (20/8/2020).

Masih dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, dalam pandemi ini, tidak banyak perayaan yang dapat dilakukan pemerintah untuk masyarakat termasuk di Babel.

Mengenang jasa para pahlawan, Forkopimda Bangka Belitung melakukan Napak Tilas dengan cara bersepeda menyusuri daerah bersejarah yang pernah menjadi tempat pengasingan Bung Karno dan Bung Hatta , tokoh Proklamator Kemerdekaan RI.

Baca Juga :  Bantu Warga, Polres Dan KODIM 0431 Dirikankan Dapur Umum

Rombongan melewati rute beberapa lokasi bersejarah Rute yang dilewati Forkopimda Provinsi. Babel, dimulai dari Wisma Ranggam, simpang 4 Pal 1, Gerbang Kompi, Simpang 3 Air samak , Pos 1 Menumbing dan berakhir di Puncak Bukit Menumbing.

Gowes menjadi salah satu aktivitas yang aman di tengah pandemi Covid-19. Gowes dinilai sebagai langkah aman untuk menghindarkan masyarakat dari penggunaan transportasi umum. Ini bertujuan untuk mempersempit penyebaran Covid-19, selain itu Gowes sangat efektif untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh, dan memperkuat kesehatan mental.

Baca Juga :  Atlit Bangka Barat Varisha Adhylia Sabet Emas Kejurnas Pencak Silat Kapolri Cup 1

Kapolda kepulauan Bangka Belitung mengatakan “Hari ini kami melaksanakan kegiatan bersepeda dari wisma ranggam sampai ke bukit Menumbing bersama forkopimda Babel dan direksi LPP TVRI ini selain untuk menjaga imunitas tubuh, juga untuk membangkitkan kembali parawisata yang ada di wilayah Muntok,kegiatan ini juga bertujuan untuk membangkitkan kembali pariwisata sejarah di kota mentok, “ jelas Kapolda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *