Bangka Barat Pertahankan Swastisaba Wistara

by -196 Views

JAKARTA– Kabupaten Bangka Barat berhasil mempertahankan penghargaan tertinggi dibidang kesehatan kabupaten/kota sehat (Swastisaba Wistara) untuk kedua kalinya. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri, Prof. H.M. Tito Karnavian, Ph.D diterima
oleh Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat, Muhammad Effendi mewakili Bupati Bangka Barat di Sasana Bhakti Praja, Gedung C Kemendagri, Jakarta, Selasa (19/11/2019).


Sebelumnya, Kabupaten Bangka Barat meraih penghargaan Swastisaba Wistara pertama pada tahun 2017 silam.

Selain Plt. Sekda Muhammad Effendi, ikut hadir dalam acara penganugrahan Swatisaba Wistara, Kepala Dinas Kesehatan, Drg.Achmad Syaifuddin, Kepala Bappeda, Muhammad Soleh, dan Ketua Forum Sejiran Setason Sehat, Sri Fardiani beserta anggota.

Plt. Sekda Bangka Barat, Muhammad Effendi mengatakan, penghargaan kedua ini merupakan wujud komitmen kuat Pemerintah Daerah terhadap kebersihan lingkungan dan kesehatan dengan mengikutsertakan stake holder yang ada yakni, masyarakat serta ormas – ormas di Kabupaten Bangka Barat.

Baca Juga :  H. Parhan Ali Membuka Musda PPNI Bangka Barat


” Kita harus terus mempertahankan Swastisaba Wistara ini. Ini merupakan penghargaan yang tertinggi dan Insya Allah karena lomba ini dua tahun sekali, dan ini yang kedua kali, namun kita jangan membanggakan diri, tapi kita harus tingkatkan kembali upaya – upaya kebersihan lingkungan,” ujar Effendi usai acara di Sasana Bhakti Praja, Gedung C Kemendagri, Jakarta, Selasa (19/11/2019).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Barat, Drg.Achmad Syaifuddin mengucapkan rasa syukur atas pencapaian Swastisaba Wiwerda kedua kali

” Kita bersyukur kepada Allah bahwa usaha yang kita lakukan tidak sia-sia. Tentu ke depan ini harus dipertahankan, komitmen Kepala Daerah harus kita dukung untuk mewujudkan itu,” ucapnya.

Baca Juga :  Firman Warga Bangka Barat Terima Bantuan Biaya Pengobatan dari PT TIMAH Tbk *Menderita Kanker Nasofaring Stadium Empat.

Sementara itu, Ketua Forum Sejiran Setason Sehat Bangka Barat, Sri Fardiani mengucapkan semua pihak yang terlibat dan masyarakat Kabupaten Bangka Barat yang telah ikut bekerjasama sehingga penghargaan tertinggi Program Kabupaten/Kota Sehat ini masih bisa dipertahankan.

” Yang jelas saya tidak bisa berjuang sendiri ya, ini kerjasama tim juga seluruh masyarakat Bangka Barat dan terutama dukungan dari Pemerintah. Intinya adalah, ini pencapaian tertinggi dalam program kabupaten kota sehat, ini adalah Wistara kita yang kedua, alhamdulillah kerjasama semuanya dari bawah sampe tingkat atas, ke depan mudah – mudahan di tahun 2021 masih bisa kita pertahankan,” ungkap Sri Fardiani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *