POSYANDU SEMANGKA TELAK, MASUK 6 NOMINASI LOMBA TINGKAT NASIONAL

by -1765 Views

PARITTIGA. Posyandu Semangka Desa Telak Kecamatan Parittiga Kabupaten Bangka Barat masuk 6 nominasi tingkat nasional dalam Lomba Posyandu tingkat nasional.Tim penilai dari Kemetrian Kesehatan RI melakulan verifikasi di Posyandu Semangka desa Telak Parittiga Jum’at (7-4-2017).

Posyandu Semangka desa Telak Parittiga mewakili Propinsi Bangka Belitung dalam Lomba Posyandu tingkatika Nasional.Sebelumnya Posyandu Semangka berhasil menjadi pemenang lomba posyandu di tingkat propinsi Bangka Belitung.”ungkap Kartini Yan megawandi,saat membacakan sambutan Ketua Tim penggerak PKK Bangka Belitung.

 

Dengan keberhasilan ini, Tim penilai dari pusat melakukan penilaian mengingat Posyandu Semangka Desa Telak masuk nominasi dalam lomba Posyandu tingkat nasional.Tim penilai beranggota 3 orang yang di ketuai oleh Syahrial dari Tim penggerak PKK Dinas Kesehatan RI

Baca Juga :  Kegiatan Hari Bakti TNI, PKK, IBI,Dan KB Kesehatan

Syahrial mengatakan Posyandu Semangka mendapat dalam 6 Nominasi di tingkat nasional,Tim di sini melakukan verifikasi, melakukan penilaian langsung di lapangan, sejauh mana laporan yang masuk dan teknis di lapangan. Dan selanjutnya akan di lombakan dengan posyandu lain yang juga masuk nominasi,
Menurut Syahrial melalui Posyandu akan tercipta generasi yang cerdas, karena di posyandu inilah di mulai perkembangan anak, dari ibu hamil sampai anak tersebut menjadi dewasa, di sinilah di perlukan a supan gizi yang baik untuk anak.
Syahrial menyampaikan pemberian ASI di perlukan sampai umur bayi 6 bulan.

Baca Juga :  Warga Desa Bakit Antusias Berobat di Mobil Sehat PT Timah Tbk

Sementara itu Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Bangka Barat Hj. Anisa Parhan Ali merasa bangga atas keberhasilan posyandu Semangka desa Telak masuk nominasi 6 besar lomba posyandu tingkat nasional. “Saya berharap dapat menjadi contoh buat posyandu lain, ini karena peran serta masyarakatnya, dari mulai kades,tim penggerak pkk desa dan kades posyandunya. Kita ucapkan selamat buat Posyandu Semangka desa Telak,”ucap Anisa Parhan.