Sekolah Alam Wisata Pertama Di Babar Diresmikan Bupati.

by -82 views

MUNTOK. Guna membantu pemkab Bangka Barat terutama di bidang pendidikan, Yayasan Manumbina Amanillah, membangun Sekolah Alam Taman Wisata Edukasi Bangka Barat.

Terletak di jalan Siswa, Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat. Sekolah ini memberikan panorama alam yang asri, disertai dengan sarana dan prasarana edukasi diharapkan sekolah ini mampu melahirkan generasi muda Bangka Barat yang berkarakter, cerdas dan unggul.

Bupati Bangka Barat H Sukirman SH saat meresmikan sekolah alam taman wisata edukasi, berharap sekolah ini memberikan nuansa baru bagi dunia pendidikan di Bangka Barat.

“Dengan adanya sekolah alam, saya berharap dapat memberikan nuansa baru dalam proses pembelajaran bagi para siswa.

Baca Juga :  Porprov Ke 5 Dibuka Gubernur.

“Sekolah edukasi berbasis alam seperti ini, merupakan hal yang baru. Ini strategi menarik generasi milenial sambil menimba ilmu sambil berwisata alam,” jelas Sukirman, Selasa (29/06/2021).

Sekolah alam ini juga menawarkan belajar di outdoor, dapat memunculkan generasi muda yang memiliki wawasan luas serta memiliki daya aktif yang tinggi.

Kepada pengelola yang telah menginisiasi berdirinya sekolah edukasi berbasis alam ini, kami Pemkab Bangka Barat sangat mendukung. Mudah-mudahan jadi wadah pembelajaran yang baru, serta baik bagi pelajar,”kata Sukirman

Kepala Sekolah Alam Edukasi, Chairul Amri Rani mengatakan sekolah alam memiliki konsep yang berbeda dari sekolah formal lainnya.

“Konsep di sini sangat berbeda dengan sekolah formal, kami memiliki kurang lebih 600 spesies tanaman dan beberapa wahana outbound. Jadi murid yang datang sambil belajar, sambil berwisata jadi lebih rileks,” tutur Chairul Amri Rani.

Baca Juga :  PEMKAB BABAR SOSIALISASIKAN PROGRAM PAMSIMAS

Ia melanjutkasn “Untuk tahap awal kita akan menampung sekitar 15 orang murid dalam satu sesi periode belajar, akan dididik oleh guru yang sekaligus akan menjadi pembimbing di lapangan, untuk keamanan siswa belajar,”kata Amri

Sekolah Alam menurut Amri ini juga memberikan kesempatan berkunjung untuk masyarakat berkunjung.

“Kita memberikan kesempatan untuk masyarakat untuk berkunjung, komunitas, dll, diharapkan sekolah ini menjadi daya tarik wisata di Bangka Barat,”tutupnya.

I”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *