Kapolda Dan Gubernur Hadirri Gelar Sispamkota Operasi Mantap Praja 2020

by -0 Views

MUNTOK. Gubernur Erzaldi Rosman bersama Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat menghadiri kegiatan apel gelar pasukan dan simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) Operasi Mantap Praja 2020 Polres Bangka Barat di Lapangan atletik Bangka Barat, Rabu (16/09/2020).

Hadir dalam kegiatan pengamanan tahapan disaksikan oleh Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat ,Gubernur Erzaldi Rosman, Bupati Bangka Barat, Forkopimda, Ketua KPU, Bawaslu, para paslon, parpol, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan undangan lainnya

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Polda Babel bersama Polres Bangka Barat, dan Tim pengamanan yang terdiri dari TNI-Polri dibantu dari Satpol PP dan Pemadam Kebakaran (Damkar) agar dapat menegakkan dan mengamankan agenda demokrasi di Bangka Barat supaya berjalan sesuai harapan.

Baca Juga :  SIDANG PARIPURNA DPRD BANGKA BARAT BUPATI SAMPAIKAN RANCANGAN KUA DAN PPAS 2018

Kapolda Babel Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat, memberi arahan pada saat memberi arahan Apel gelar pasukan mengatakan Pilkada kali ini berbeda dengan pikada sebelum nya di karnakan pandemi Covid 19 .

“Pilkada tahun ini berbeda dari Pilkada sebelumnya karena suasana saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid -19. Walau demikian pesta demokrasi ini dilaksanakan sesuai aturan pemerintah,” ungkap Kapolda

Pilkada di suasana pandemi Covid -19 membutuhkan penanganan yang berbeda dari Pilkada sebelumnya yaitu harus mematuhi protokol kesehatan .

Selain mempersiapkan semua rangkaian pengamanan Pilkada, pelaksana juga memikirkan solusi agar tidak membuat penyebaran Covid -19 di wilayah Bangka Barat.

Baca Juga :  Bantu Masyarakat Saat Bulan Ramadhan, PT Timah Tbk Bagikan 200 Paket Sembako ke Warga di Bangka Barat

Untuk itu Kapolda Bangka Belitung mengingatkan supaya setiap tahapan Pilkada mulai dari pendaftaran paslon hingga akhir kegiatan harus menerapkan protokol kesehatan Covid -19.

“Pilkada merupakan sarana mewujudkan kedaulatan rakyat yang diselenggarakan secara luber, jujur, dan adil guna menghasilkan pimpinan pemerintahan yang demokratis berdasarkan pancasila dan UUD 45,” ujar Kapolda

Semua itu akan terwujud apabila proses Pilkada ini diselenggarakan oleh penyelenggara yang profesional, integritas, akuntabilitas, tetap menjaga netralitas.

Harapannya, dengan diselenggarakan apel gelar pasukan dan Sispamkota Operasi Mantap Praja 2020 Polres Bangka Barat nantinya dapat mengamankan Pilkada serentak dari tahapan awal hingga akhir kegiatan Pilkada, sehingga proses pemilihan kepala daerah yang diinginkan masyarakat terlaksana sebagaimana mestinya,”tutupnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *