Jaga Ketahanan Pangan, Polres Bangka Barat Berkebun Jagung dan Ubi

by -24 views

MUNTOK. Usai pembukaan lahan tidur seluas Dua hektar milik Polres Bangka Barat, hari ini rabu 17 Juni 2020 bertempat di Kebun Ketahanan pangan Polres Bangka Barat, Personil Polres Bangka Barat serta Bhayangkari Cabang Bangka Barat melakukan penanaman ubi dan jagung di kebun ketahanan pangan Polres Bangka Barat.

Kegiatan penanaman ubi dan jagung di pimpin langsung oleh Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah, SIK di dampingi oleh
PJU polres Bangka Barat, dan Personil Polres Bangka Barat .

Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah, SIK mengatakan pemberdayaan lahan tidur bukan semata-mata untuk penanaman, tetapi juga demi memberikan contoh serta dukungan kepada masyarakat dan pemerintah, terkait dengan penguatan pangan lokal, dalam masa pandemik yang belum pasti kapan berakhirnya.

Baca Juga :  Pos Pelayanan Tanjung Kalian Diserbu Pemudik fasilitas free charger handphone

“Kegiatan ini juga menyiratkan pesan, agar lahan-lahan tidur yang belum digarap, sudah saatnya diberdaya gunakan demi kepentingan kita, tidak hanya lahan pribadi, bisa juga lahan dilingkungan sekitar kita, dan lahan didesa, sesuai dengan kesepakatan bersama,”terang Kapolres

Untuk jenis tanaman, lanjut Kapolres “Saat ini anggota polres Bangka Barat menanam komoditi pangan lokal, serta tanaman umur pendek lainnya dan semoga ini bisa bermanfaat bagi masyarakat nantinya,”tutupnya.

Baca Juga :  Kapolres Bangka Barat Berikan Arahan Comander Wish

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *