Warga Muntok Kembali Geger, Ditemukan Mayat Di Perairan Muntok

by -1,110 views

MUNTOK. Belum sudah penyidikan penemuan mayat di pesisir pantai Tembelok, yang ditemukan Dayang warga Muntok,pada Jum’at (22/11/2019), . Warga digegerkan kembali ditemukan sesosok mayat yang mengapung di perairan Bersayap Muntok. Dua mayat yang ditemukan berturut-turut selama dua hari sejak Jumat (22/11/2019) kemarin dan Sabtu (23/11/2019) malam di Perairan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung masih menjadi misteri.

Belum diketahui identitas jasad yang berhasil dievakuasi Sat Polair Polres Bangka Barat tersebut
Kedua jasad tidak memiliki identitas atau disebut Mr X.

Penemuan mayat MR X di Perairan Tanjung Besayap, Sabtu (23/11/2019) malam dibenarkan GM ASDP Indonesia Ferry Cabang Bangka, Rudy B Hanafiah.

Menurut Rudy, informasi penemuan mayat tersebut diketahui dirinya sekira pukul 19.00 WIB.

.”Tadi sekitar jam tujuh malam, anggota Polair meminjam dermaga ponton untuk mengevakuasi jenazah yang ditemukan di sekitar Pelabuhan Tanjungkalian,” kata Rudy melalui sambungan telepon, Sabtu (23/11/2019) malam.

Mayat dibawa kekamar jenazah RSUD Sejiran Setason. Sejumlah anggota kepolisian dan petugas kamar jenazah tampak berjaga.

Menurut Kasat Polair Polres Bangka Barat Iptu Ferry Gunadi mewakili Kapolres AKBP M Adenan. jasad mayat MR X yang ditemukan Sabtu (23/11/2019) malam ini, sebagian organ tubuh jasad sudah tidak utuh dan mengeluarkan bau tak sedap.

Baca Juga :  Nelayan Jambi Terdampar di Perairan Bangka Barat, Satu Meninggal

“Tak ada ciri-ciri menonjol yang ditemukan polisi,termasuk pakaian sekalipun. Ditubuh korban hanya ditemukan sehelai celana dalam berwarna putih.
Diprediksi, jasad Mr X telah terombang-ambing sekitar 10 hingga 15 hari,” jelas Fery

Menurut Ferry jasad ditemukan terambang-ambing di Perairan Tanjung Besayap, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, sekitar pukul 18.00 WIB.

Titik koordinasi ditemukannya mayat tersebut adalah : S 02°02.181′ – E 105°06.000′. Mendapatkan informasi adanya mayat yang tergeletak di Perairan Tanjung Besayap tersebut anggota kepolisian mendatangi tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengevakuasi jasad korban ke dermaga Pelabuhan Tanjungkalian Muntok.

“Sekitar pukul 18.00 WIB piket satpolair mendapatkan informasi adanya mayat yang tergeletak di perairan Tanjung besayap. Mayat berhasil dievakuasi pada pukul 19.30 WIB,” kata Ferry.

Sampai saat ini pihak kepolisian Polres Bangka Barat, belum bisa memastikan penyebab serta asal muasal jasad. Identifikasi semakin runyam, mengingat tak ada laporan terkait adanya warga yang hilang di wilayah hukum Polres Bangka Barat.

Baca Juga :  Marah karna terkena cahaya lampu senter, pemuda 16 tahun aniaya seorang pengunjung bazar Muntok

Kasat Polair Polres Bangka Barat, Ferry Gunadi, memperkirakan kedua jasad Mr X yang ditemukan, berasal dari wilayah Kepulauan Riau (kepri)

“Kalau penyebabnya kami belum tahu, dan laporan soal warga hilang belum ada sampai saat ini. Cuma diperkirakan dari arah Kepri hingga terbawa kesini. Apalagi Sekarang soalnya musim angin Barat,” kata Ferry,Sabtu (23/11/2019) malam.

Jasad Mr X yang ditemukan terombang-ambing di Perairan Tanjung Besayap, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat usai diperiksa di RSUD Sejiran Setason, Sabtu (24/11/2019) langsung dibawa Sat Polair Bangka Barat ke Rumah Sakit (RS) Siloam, Kota Pangkalpinang.

Sebelumnya, jasad Mr X yang ditemukan di Pantai Tembelok Muntok, Jumat (22/11/2019) sore kemarin juga di bawa ke RS Siloam.

Kasat Polair Polres Bangka Barat, Iptu Ferry Gunadi, menyebut alasan kedua jasad Mr X dibawa ke RS Siloam, guna memudahkan proses identifikasi Tim DVI Polda Bangka Belitung.

“Setelah dievakuasi tadi jasadnya sempat kami bawa ke RSUD Sejiran Setason, tak lama kemudian langsung dibawa ke RS siloam untuk memudahkan proses identifikasi dan otopsi oleh DVI Polda,” kata Ferry, Sabtu (23/11/2019) malam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *