SMPN 4 MUNTOK DITETAPKAN SEBAGAI SEKOLAH GARIS DEPAN

by -2360 Views

MUNTOK. SMP Negeri 4 Muntok di tetapkan oleh pemerintah pusat menjadi Sekolah Garis Depan (SGD)

Kepala Sekolah SMPN 4 Muntok Juniar S.pd mengatakan SGD ini merupakan adalah Nawacita Presiden RI Jokowi membangun sekolah dari pinggiran. Berdasarkan terdepan, terluar dan terpencil.
Dalam pelaksanaannya ada fisik dan non fisik.

Jadi sekolah yang mendapat SGD ini adalah sekolah yang berada terpencil, terdepan dan terluar. Dan sekolah yang terletak di kota tapi dengan faktor ekonomi rendah atau dibawah garis kemiskinan dan sekolah yang berlatar belakang historis.
Jadi SMPN 4 ini mendapat SGD berlatar belakang Historis,” jelas Juniar
Historis dalam arti di suatu tempat terdapat nilai-nilai sejarah. Seperti di Muntok merupakan tempat penggasingan Bung Karno, dari situlah latarnya. Jadi dalam satu kecamatan harus ada SMP yang SGD,” ungkap Juniar

Baca Juga :  Tahun Ajaran Baru Penerimaan Siswa Baru Gunakan Sistem Zona

Kepala Dinas pendidikan, pemuda dan olahraga Drs Ismanto mengatakan
Setelah di evaluasi oleh Mendikbud, SMPN 4 di tetapkan sebagai Sekolah Garis Depan, kita mendukung terutama dari segi manajemennya,penempatan guru-gurunya,itu kita dukung, dan kita cari.

Dari sisi manajemen bagaimana kita lihat sekolah mengkondisikan sebagai sekolah yang berkarakter di wujudkan dengan sekolah bersih dan sudah membudaya. Di mana semua siswa di sini sudah membudaya terutama masalah kebersihan,”ungkap Ismanto

Baca Juga :  BKPRMI WISUDA 2048 SANTRI

Ismanto berharap SMPN 4 Muntok di kategorikan SGD, sekolah ini bisa menjadi contoh
bisa menjadi teladan bagi sekolah lain, dan bisa membawa Bangka Barat lebih Hebat di tahun-tahun yang akan datang.(jnt)