Manfaatkan Pelayanan Kesehatan Gratis, Ratusan Warga Desa Pusuk Datangi Mobil Sehat PT Timah Tbk

by -0 Views

BANGKA BARAT – Ratusan warga Desa Pusuk memanfaatkan program pengobatan gratis di Mobil Sehat PT Timah Tbk yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Desa Pusuk, Jumat (14/1/2022).

Warga berbondong-bondong mendatangi Mobil Sehat PT Timah Tbk, pelayanan kesehatan bahkan berlangsung hingga siang hari. Di Mobil Sehat ini, masyarakat tidak hanya bisa memeriksakan kesehatan tapi juga bisa konsultasi kesehatan.

Salah satu warga Desa Pusuk, Hamsiah (91) meski di usia rentanya semangat memeriksakan kesehatannya, ia memiliki keluhan kakinya yang sakit sehingga agak kesulitan untuk berjalan.

“Ke sini mau berobat, susah bejalan sakit kakinya,” ucapnya masih terdengar dengan jelas.

Ia senang dengan adanya pelayanan kesehatan dari mobil sehat PT Timah Tbk, pelayanan kesehatan lebih dekat dan dirinya bisa mendapatkan obat setelah diperiksa.

“Senanglah, pacak berobat di sini. Sering-seringlah ke sini, karena disini banyak orang sakit diabetes, gula darah, darah tinggi dan lain-lain,” sebutnya.

Baca Juga :  Ringankan Biaya Pengobatan Warga Bangka Barat, PT Timah Serahkan Bantuan untuk Suryandi.

Senada, Tolib (79) mengaku sengaja memeriksakan kesehatannya seperti kolestrol, tensi dan gula darah.

“Kami yang sudah tua ini mau berobat, periksa kesehatan, kolestrol, tensi , gula darah. Kami bersyukur kepada PT Timah dapat menolong masyarakat pusuk. Kami berharap program ini dilanjutkan dan rutin,” ujarnya.

Warga lain Mahrof (67) penderita Jantung Koroner, mengaku ingin memeriksakan kesehatannya sekaligus konsultasi dengan Dokter.

“Bersyukurlah bila ada pengobatan di sini, selama ini kita harus berobat ke Kelapa untuk kontrol tiga bulan sekali memeriksakan penyakit sekaligus konsultasi dengan Dokter, karena gratis, tentu kita senang,”kata Mahrof.

Pj Kades Pusuk Imron mengatakan, masyarakat Desa Pusuk menyambut baik kehadiran Mobil Sehat di wilayahnya.

“Melihat jumlah masyaraka yang berobat sampai 100 lebih orang, artinya masyarakat sangat antusias berobat. Ini menunjukkan tingkat kesadaran masyarakat tentang kesehatan cukup baik,” ucapnya.

Baca Juga :  Perkebunan Kelapa Sawit Darminto Semakin Luas Setelah Jadi Mitra Binaan PT Timah.

Ia mengapresiasi kegiatan yang dilakukan PT Timah, Ia juga berharap kegiatan Mobil sehat dapat berkelanjutan.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini, apalagi untuk pengobatan jarak desa pusuk dan kecamatan cukup jauh. Dengan adanya mobil sehat, masyarakat yang tidak ada kendaraan mempermudah masyarakat berobat , cukup datang ke sini. Apalagi gratis tanpa persyaratan apa-apa. Harapan kami kedepan ini, tetap berkelanjutan , dapat secara berkala,” sambungnya.

Sementara itu, Camat Kelapa Samsiar menyebutkan program Mobil Sehat sangat diharapkan masyarakat.

“Kita sangat mendukung program Mobil Sehat PT Timah, dan memang kita sangat harapkan kontribusi PT Timah buat masyarakat. Aapalagi dengan kondisi seperti saat ini,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *