Sinergi dengan TNI, PT Timah Tbk Renovasi Rumah Aminah *Ringankan Beban Masyarakat

by -0 Views

BANGKA BARAT — Aminah (60) tak mampu membendung air mata bahagianya saat mendengar rumahnya akan direnovasi PT Timah Tbk yang bersinergi dengan Kodim 0431 Bangka Barat, Selasa (26/10/2021).


Warga RT 01 RW O2 Kampung Menjelang kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat telah lama menderita lumpuh. Rumahnya hampir roboh lantaran telah rusak dimakan usia, hal inilah yang membuat Ia khawatir dengan kondisi keselamatannya.

Tinggal sebatang kara membuat Ia terpaksa harus bertahan dengan keadaan ini. Dengan kondisinya yang lumpuh, Ia hanya bisa berpindah dengan cara merangkak atau mengesot. Kondisi ini tak mudah baginya, apalagi untuk menuju toilet. Apalagi toiletnya berada di bagian luar rumah.

Untuk itulah, PT Timah Tbk membantu merenovasi rumah Aminah dengan membuat toilet di dalam rumah, merenovasi dapur, dan memperbaiki terasnya. Diharapkan dengan adanya bantuan ini dapat memudahkan dan meringankan beban Aminah.

“Keadaan Ayuk seperti inilah, tidak bisa berjalan, cuma ngesot, Kalau mau ke WC apalagi malem susah. karena WC di luar rumah,” terang Aminah saat ditemui di kediamannya.

Baca Juga :  H. Sukirman Buka Pertandingan Cabor Tenis

Ia berharap, PT Timah Tbk bersama Kodim bisa membantu membuat toilet di dalam rumahnya. Sehingga, bisa memudahkannya.

“Kalau bisa minta dibantu WC di dalem rumah, selain itu dapur, bangunan banyak sudah rusak, khawatir takut roboh,” ucap Aminah.

Sementara itu, Lurah Menjelang Fitria Anggraini menyampaikan apresiasinya atas kepeduliaan PT Timah dan TNI yang akan membantu merenovasi rumah warganya yang sedang sakit.

“Kami mewakili pemerintah daerah Bangka Barat, kelurahan Menjelang mengucapkan banyak terimakasih kepada PT Timsh dan TNI telah membantu, peduli kepada warga kami Yuk Minah,” ujarnya.

Menurutnya, bantuan dari PT Timah Tbk sangat bermanafaat bagi warga mereka. Ia berharap, sinergi ini akan terus berjalan.

“Bantuan ini bermanfaat untuk Yuk Minah, karena selama ini toiletnya berada di luar rumah. Dengan bantuan ini Yuk Aminah merasa terbantu apalagi dengan kondisi fisik beliau yang tidak memungkinkan berjalan keluar pada saat malam hari,”ungkap Fitria.

Baca Juga :  PT Timah Tbk Bantu Berangkatkan Atlet Gulat Ke Kejuaraan Internasional Padang

Komandan Kodim 0431 Bangka Barat Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa menyampaikan TNI dan PT Timah bersinergi merenovasi rumah Aminah.

“Kodim sebagai satuan teritorial bergerak ditengah masyarakat, dalam hal ini bersama PT Timah bersinergi untuk meringankan beban masyarakat. Sebagai TNI keberadaan kami harus dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, walaupun kita membantu hanya dengan tenaga, paling tidak tenaga yang kita keluarkan mampu mempercepat renovasi rumah dan MCK ibu Aminah,” ucapnya.

Dirinya, mengapresiasi PT Timah Tbk yang memiliki program renovasi rumah warga yang kurang beruntung secara ekonomi.

“PT Timah memiliki program yang sangat luar biasa untuk memperhatikan masyarakat di Kampung Menjelang,” jelas Dandim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *