PT Timah Tbk Berbagi 226 Ekor Hewan Kurban di Wilayah Operasional

by -0 Views

PANGKALPINANG, PT Timah Tbk menyerahkan sebanyak 226 ekor hewan kurban pada Idul Adha 1442 H/2021. Hewan kurban ini didistribusikan ke seluruh wilayah operasional perusahaan yang meliputi tiga Provinsi yakni Provinsi Bangka Belitung, Provinsi Riau dan Provinsi Kepulauan Riau.


Jumlah pembagian hewan kurban tahun ini meningkat dibandingkan tahun lalu sebanyak 193 ekor.

Adapun sebaran pembagian hewan kurban yakni, Kota Pangkalpinang sebanyak 23 ekor sapi, Kabupaten Bangka sebanyak 57 ekor Sapi, Kabupaten Bangka Barat sebanyak 34 ekor sapi, Kabupaten Bangka Tengah sebanyak 17 ekor sapi, Kabupaten Bangka Selatan sebanyak 33 ekor sapi, Kabupaten Belitung sebanyak 7 ekor sapi, Kabupaten Belitung Timur sebanyak 20 ekor sapi.

Baca Juga :  Dukung Kemajuan Sepakbola Bangka Barat, PT Timah serahkan Bantuan Open Tournament Belo Laut

Sedangkan untuk Provinsi Riau dan Kepulauan Riau dibagikan di Kabupaten Karimun dan Kabupaten Meranti dengan total 33 ekor sapi. Untuk di wilayah Jakarta PT Timah menyerahkan dua ekor sapi.

Hewan kurban ini disalurkan ke masjid, panti asuhan, stakeholder, dan masyarakat yang membutuhkan.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan mengatakan, pembagian hewan kurban merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan perusahaan untuk berbagi kepada masyarakat.

Menurutnya, ditengah pandemi Covid-19 saat ini PT Timah Tbk berupaya berbagi kepada masyarakat, salah satunya dengan membagikan hewan kurban di moment Idul Adha.

Baca Juga :  Jaga Kelestarian Adat, PT Timah Tbk Dukung Sedekah Kapong Kundi Bersatu di Desa Kundi.

“Hewan kurban yang dibagikan tahun ini lebih banyak, kita sama-sama memahami pandemi ini belum berlalu. Untuk itu, perusahaan terus berupaya membantu masyarakat dengan beberapa cara, salah satunya dengan berbagi hewan kurban,” katanya.

Ia berharap, masyarakat dapat terbantu dengan pembagian hewan kurban ini. Sehingga kehadiran PT Timah Tbk dapat dirasakan manfaat wilayah sekitar.

Sebelumnya, PT Timah juga telah membagikan ribuan paket sembako untuk meringankan beban masyatakat di tengah pandemi Covid-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *