Gairahkan Perekonomian Masyarakat, PT Timah Bantu Perbaikan Akses Jalan Nelayan. *Serahkan Bantuan Sosial Keagamaan dan Olahraga.

by -0 Views

MUNTOK – PT Timah Tbk melalui CSR menyalurkan bantuan kepada Masyarakat Desa Kayu Arang, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat untuk memperbaiki jalan menuju tambatan perahu nelayan, di Guest House Unit Metalurgi, Jumat (18/12/2020).

Sebelumnya, jalan sepanjang 175 meter itu sudah rusak parah dan air telah menggenangi badan jalan. Padahal, jalan tersebut merupakan salah satu akses perekonomian masyarakat untuk mengangkut hasil alam yang ada.
Dalam kesempatan itu, selain membantu memperbaiki jalan di Kayu Arang, PT Timah juga menyerahkan bantuan olahraga kepada KONI Bangka Barat dan bantuan sosial bagi warga yang sakit.

Bantuan ini diserahkan oleh Kepala Unit Metalurgi Ir Wiyono, Kabid Sekretariat Unit Metalurgi Suryadi Djabar Hamid serta pejabat UNMET kepada penerima bantuan.

Baca Juga :  1000 Paket Sembako untuk Masyarakat Bangka Barat

Kepala Desa Kayu Arang, Alatas ,mengapreasiasi kepedulian PT Timah kepada warganya, terutama nelayan, menurutnya kondisi jalan sudah rusak yang merupakan akses urat nadi perekonomian masyarakatnya, baik nelayan maupun petani. Saat ini, kondisi jalannya sudah rusak.

“Jalan sepanjang 175 meter ini bukan hanya jalan nelayan tapi juga jalan petani untuk ke kebun, mereka menyeberang sungai melalui jalan itu semua. Banyak sekali manfaatnya. diperkirakan lebih dari 300 warga setiap hari melewati jalan tersebut, saat beraktifitas,” katanya.

Ia berharap, masyarakat dapat menggunakan jalan yang sudah diperbaiki dengan aman dan nyaman dan dapat menjaga jalan tersebut.

“Kami selaku kepala desa Kayu Arang atas nama masyarakat mengucapkan terimakasih kepada PT Timah atas bantuannya, sangat bermanfaat sekali untuk masyarakat terutama nelayan untuk ke tambatan perahu, karena selama inikan jalan itu terendam air,”ungkap Alatas

Baca Juga :  CSR PT Timah Kucurkan Bantuan Perlengkapan Kantor SPSI Bangka Barat

Sementara itu, Ketua KONI Bangka Barat Muhammad Amin menyampaikan apresiasinya kepada PT Timah atas perhatiaannya kepada perkembangan olahraga Bangka Barat.

“Selama ini PT Timah sudah cukup membantu ke KONI,terhadap dunia olahraga. Saya berharap mudah-mudahan PT Timah tetap jaya, semua aktifitasnya, dilancarkan, dan seluruh karyawannya diberikan kesehatan. Kami sangat berterimakasih kepada PT Timah,”jelas Amin

Senada dengan Amin, penerima bantuan biaya pengobatan Syarif menyampaikan hal yang serupa.

“Bantuan biaya pengobatan senilai 10 juta untuk istri saya Feni Monica yang mengalami kecelakaan. Terimakasih kepada PT Timah, semoga tetap jaya dan selalu membantu masyarakat,”harap Syarif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *