Ratusan Peserta Ikuti Gowes Kodim 0431 Bangka Barat

by -0 Views

MUNTOK. Ratusan peserta mengikuti kegiatan gowes Kodim 0431Bangka Barat. Kegiatan gowes dimulai start di Makodim 0431 menempuh jarak mengelilingi kota Muntok. dilepas oleh Komandan kodim (Dandim) 0431 Bangka Barat Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa, yang juga ikut dalam kegiatan. Minggu (9/8/2020)

Rute yang ditempuh gowes kodim 0431 Bangka Barat start Makodim- Pemda -Pait Jaya, Unmet- Pasar – Jl Jendral Sudirman – finish Makodim 0431 Bangka Barat, diikuti oleh komunitas gowes dari Bangka Barat , Sungailiat Pk Pinang, masyarakat dan anggota Kodim 0431 Bangka Barat.

Selain kegiatan bersepeda, Kodim 0431 Bangka Barat menyelenggarakan pasar UMKM, yang mana makanan dan minuman diberikan kepada peserta secara gratis yang semuanya bisa didapatkan dengan menukarkan kupon yang dibagikan oleh panitia.
Dalam kegiatan tsb didukung/disposori oleh PT Timah Tbk, PT Asia Surya Perkasa,
Kong Dji Cafe, serta pelaku UMKM di Bangka Barat.

Baca Juga :  Karyawan PT Timah Tbk Bersama Pemuda Dusun Terabik Bergotong Royong Dirikan Tiang Gawang.

Komandan Kodim 0431 Bangka Barat Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa mengatakan kegiatan gowes diselenggarakan selain dalam rangka memperinggati HUT RI ke 75, kegiatan gowes dimaksudkan sebagai upaya pencegahan Covid 19, serta menggerakan UMKM di Bangka Barat.

“Tujuan dilaksanakan kegiatan ini kita, ketahui bahwa Bangka Barat memasuki Zona Hijau, dan salah upaya untuk mempertahankan itu adalah dengan Berolahraga. Ini salah itu upaya kita agar terhindar dari virus covid 19. Kegiatan ini juga dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 75 ,”jelas Dandim

Dandim melanjutkan “Kegiatan ini juga untuk menggerakan semangat UMKM di Bangka Barat, kita upayakan disini. Alhamdulillah sebanyak 16 UMKM disini habis terjual. diharapkan dapat membantu pelaku UMKM. Sekaligus kami juga ingin mempromosikan taman kami “Tirta Perkasa”, disini ada perkebunan, peternakan dan kolam pemancingan, disini kita membangkitkan kembali lahan ketahanan pangan,”papar Agung

Baca Juga :  Pj Gubernur Bangka Belitung Sebut Sejak Dulu PT TIMAH Tbk Berperan dalam Pemberdayaan Masyarakat.

Senada dengan Dandim,Kepala Unit Metalurgi Wiyono, yang juga salah satu peserta Gowes mendukung kegiatan yang dilaksanakan Dandim 0431 Bangka Barat.

“Ini adalah kegiatan positip, tentu Unit Metalurgi PT Timah mensupport kegiatan ini. Selain Memperinggati HUT RI ke 75 dan mengatasi covid 19, dalam kegiatan ini masih dalam HUT PT Timah yang ke 44, PT Timah ingin berbagi kepada masyarakat dan pelaku UMKM. Kami berharap kehadiran PT Timah bermanfaat ditengah tengah masyarakat,”katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *