PT Timah Dukung Olahraga Bangka Barat, Bantu Biaya Atlet Silat Ke Sumbar

by -141 Views

MUNTOK – PT Timah (Persero) Tbk terus berkomitmen peduli dunia olahraga, melalui Unit Metalurgi Mentok menyalurkan bantuan biaya pemberangkatan atlet pencak silat Kabupaten Bangka Barat (Babar) yang akan bertanding dalam kejuaraan nasional di Sumatera Barat.
Penyerahan bantuan dilakukan di kantor Unit Metalurgi Mentok Rabu (18/12/2019).
Turut hadir Ketua KONI Kabupaten Bangka Barat Arman Syahril, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Barat Rukiman, Ketua IPSI kabupaten Ivan Setiawan, Sekretaris Unmet Suryadi Djabar Hamid dan 12 atlet dan pelatih yang akan bertanding.

Kepala Unmet Ir Wiyono mengatakan bantuan ini diharapkan bisa bermanfaat untuk mendukung atlet pencak silat kelompok umur IV yang akan berangkat dan berlaga di Kejurnas Dang Tuan di Sumatera Barat.

Baca Juga :  Sat Sabhara Polres Bangka Barat Melatih Beladiri Satpam PT.Timah

Menurut Wiyono, bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan terhadap pembinaan atlet daerah sekaligus dalam upaya memberikan motivasi agar semakin berprestasi.

Kepada para atlet yang akan berangkat ke Sumatera Barat Wiyono berpesan agar memanfaatkan kesempatan yang ada untuk menambah ilmu dan keterampilan di ajang nasional.”Pengalaman dalam bertanding juga dibutuhkan agar mereka bertambah wawasan dan strategi dalam bertarung, kami optimistis jika dilakukan pendampingan, pembinaan dan fasilitasi yang baik mereka akan semakin berprestasi,”ungkap Wiyono.

Dikatakan Wiyono, dengan berbagai pola dukungan yang diberikan, diyakini para atlet daerah itu akan semakin bersemangat dalam berlatih dan bukan tidak mungkin akan mampu mengharumkan nama daerah.”Ini merupakan salah satu upaya kami agar mereka semakin berprestasi, baik di tingkat regional maupun nasional, jaga kesehatan dan harumkan nama daerah,”pesannya.

Baca Juga :  PT Timah Tbk Berbagi 226 Ekor Hewan Kurban di Wilayah Operasional

Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Bangka Barat Drs Rukiman M.si mengapresiasi atas perhatian Unmet dalam pembinaan atlet daerah. Selama ini PT Timah selalu memberikan dukungan terhadap pemerintah, terutama pada bidang olahraga.

“Selain bantuan kepada para atlet, perusahaan milik negara tersebut juga menunjukkan komitmen kuat dalam pembangunan olah raga daerah berupa pembangunan fasilitas yang telah dilakukan selama ini,”ungkap Rukiman

Dikatakan Rukiman, hari ini Unmet berikan dukungan untuk para atlet pencak silat, beberapa hari lalu dalam cabang gulat junior dan ke depan perusahaan juga mendukung penuh pelaksanaan Porprov Babel 2022.”Hal ini patut dibanggakan dan kami sangat apresiasi,”tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *