Peringati Sumpah Pemuda, 2000 Peserta Ikut Lomna Senam Bedincak

by -355 Views

MUNTOK. Dua ribu peserta lebih dengan kostum beraneka warna memadati halaman Mako Polres Bangka Barat dalam Lomba Senam Bedincak memperingati Hari Sumpah Pemuda yang digelar hari ini, Selasa ( 29/10/2019 ).


Lomba ini dibagi dalam empat kategori yaitu, kategori SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/MA dan umum. Jumlah peserta membludak sebanyak 181 regu. Dalam satu regu terdiri dari 10 hingga 15 orang.


Kapolres Bangka Barat, AKBP Muhammad Adenan, Bupati Markus, Kajari Helena Oktavianne, unsur Forkopimda serta segenap Kepala OPD Pemkab Bangka Barat turut bersenam ria dalam pemanasan sebagai menu pembuka acara ini.

Kapolres Bangka Barat, AKBP Muhammad Adenan mengaku sangat bangga melihat jumlah peserta yang membludak dari prediksi semula.

Baca Juga :  PT Timah Tbk Bantu Pembangunan Sarana Olahraga di Desa Berang.

“Kita sangat bangga sekali ternyata masyarakat sangat antusias sekali diluar prediksi kita hanya sekitar 70, ternyata 181 peserta dari seluruh Kabupaten Bangka Barat ini,” ujar AKBP Adenan di Mako Polres Bangka Barat, do sela – sela acara.

Kaplores Bangka Barat berharap lomba ini dapat
menambah nilai – nilai budaya di Bangka Barat dan Bangka Belitung. Dia menilai Senam Bedincak sangat baik untuk menanamkan nilai-nilai budaya lokal.

“Di daerah lain ada Senam Maumere, Senam Poco Poco, kita berharap Senam Bedincak ini sesuai inisiasi Bapak Kapolda Kepulauan Babel, Bapak Brigjen Pol. Istiono, senam ini bisa menasional sehingga bukan hanya milik Babel saja tapi menjadi milik nasional,” pungkasnya.

Baca Juga :  BUPATI BANGKA BARAT LANTIK PEJABAT PIMPINAN TINGGI PRATAMA ESELON II B DI LINGKUNGAN PEMKAB BANGKA BARAT TAHUN 2018

Hal yang sama juga dikatakan Bupati Bangka Barat, Markus, SH. Selain mengapresiasi dan mendukung perhelatan yang dimotori Polres Bangka Barat ini, ia juga beharap Senam Bedincak menjadi milik nasional.

” Harapan kami Senam Bedincak ini semakin bisa dikenal secara nasional. Kita ingin Senam Bedincak sama dengan Senam Maumere lah. Kita juga Pemkab sebelum Polres ini sudah melaksanakan walaupun bukan dilombakan,” kata Bupati Markus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *