DPD PDI P Babel Ajukan Dedi Dan Elvi Ke DPP

by -281 Views

MUNTOK – DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sudah memutuskan dua nama untuk calon wakil bupati Bangka Barat Minggu (18/8/2019) guna diajukan ke DPP PDIP. Kedua nama itu Deddi Wijaya (DW) dan Elvi Diana.

Ketua DPC PDIP Bangka Barat H Badri Syamsu mengatakan kalau kedua nama itu setelah digodok di DPD. Hasilnya akan dikirim ke DPP PDIP guna menentukan satu nama.”Ya sudah keluar hasilnya hari ini yakni Deddi Wijaya dan Elvi Diana dan langsung kami kirim ke DPP,”ujarnya Minggu (18/8/2019).

Badri juga berharap DPP cepat memutuskan satu nama sehingga proses pemilihan wakil bupati tepat waktu. Dirinya tidak bisa mendesak DPP karena sudah diluar kewenangan pihaknya namun kemungkinan dalam bulan ini sudah ada nama.

Baca Juga :  Tiga Partai Politik Optimis Menangkan Pemilu Legislatif 2019

“Mudah-mudahan bulan ini sudah keluar nama dari DPP dan sebelum akhir September 2019 sudah ada wakil bupati terpilih,”harap Badri yang juga menjabat wakil ketua I DPRD Bangka Barat.

Sebelumnya PDIP telah melakukan fit and propertest pada Juli 2019 yang diikuti 6 orang. Dari 6 orang ngerucut 3 nama yakni Elvi Diana, Deddi Wijaya dan Noviar Ishak yang kemudian diajukan ke DPD. Kemudian DPD menggodok dan ngerucut dua nama yakni Elvi Diana dan Deddi Wijaya.

Deddi Wijaya salah satu calon dari luar PDIP mengaku siap kalau memang diputuskan menjadi calon dari PDIP. Bahkan dirinya siap memakai baju merah dan menanggalkan baju kuning.

Baca Juga :  Reza-Medi Resmi Daftar Calon Peserta Pilkada Jalur Perseorangan

“Kalau sudah diputuskan maka saya akan tunduk dengan aturan partai, kalau harus menjadi kader ya saya harus siap,”ujar politisi Golkar asal Muntok yang saat ini menjabat Ketua Komisi III DPRD provinsi Kep Bangka Belitung.

Wakil Bupati sendiri sampai saat ini kosong setelah Markus dilantik menjadi Bupati menggantikan H Parhan Ali karena meninggal dunia 1 Februari 2019. Parhan dan Markus diusung PDIP, Hanura dan PAN untuk masa bakti 2016-2021.

Hanura sudah memutuskan Arief Ferdiansyah ketua DPC Hanura Bangka Barat yang juga anak bungsu alm H Parhan Ali dan PAN memutuskan Noviar Ishak kepala dinas PU Provinsi Babel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *