Peduli Lingkungan dan Wisata PT Timah Dukung Jambore Relawan Lingkungan ke II

by -0 Views

BANGKABARAT — PT Timah Tbk mendukung kegiatan Jambore Relawan Lingkungan ke II yang dilaksanakan di Bukit Penyabung, Desa Pelangas, Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat yang dimulai Kamis (21/10/2021).

Jambore Relawan Lingkungan yang diikuti 327 orang perwakilan peserta dari seluruh Bangka Belitung. Kegiatan ini mengusung tema ‘Relawan Lingkungan Cerdas, Tangguh, Beradab dan Bermartabat.

Emiten Berkode TINS ini menunjukkan kepeduliaannya kepada lingkungan dan wisata di daerah tersebut dengan menjadi sponsor utama kegiatan yang dilaksanakan Forum Daerah Aliran Sungai Bangka Belitung bekerjama dengan Kelompok Sadar Wisata dan pemerintah desa setempat.

Ketua pelaksana Kegiatan Jambore Lingkungan ke II yang merupakan Ketua FORDAS Bangka Belitung, Fadillah Sabri menyampaikan apresiasi atas dukungan dari PT Timah sebagai sponsor utama sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik.

Baca Juga :  Gairahkan Perekonomian Masyarakat, PT Timah Bantu Perbaikan Akses Jalan Nelayan. *Serahkan Bantuan Sosial Keagamaan dan Olahraga.

“Terimakasih kami ucapkan kepada baik kepada semua sponsor , baik yang utama dan ponsor pedamping yang telah memberikan kontribusi yang besar terhadap kegiatan ini. Terutama kepada sahabat kami PT Timah sebagai sponsor utama dalam kegiatan jambore Lingkungan ke 2 ini,” kata Fadillah.

Fadillah juga menyampaikan apresiasinya kepada Kepala desa Pelangas, camat Simpang Teritip, Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) , Pemprov,Bangka Belitung, Pemkab Bangka Barat, TNI ,POLRI, dan semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Ia berharap, peserta dalam Jambore dapat memberikan perubahan terhadap lingkungan hidup saat ini.

“Kita hadir di sini bukan bermain, rekreasi, kita hadir disini untuk menunjukkan kepada dunia, kepada Indonesia, kepada masyarakat Bangka Belitung masih ada pemuda pemuda yang peduli dengan lingkungannya terhadap kerusakan lingkungan yang masif,” ungkap Fadilllah.

Baca Juga :  Paket Sembako PT Timah Bantu Ekonomi Masyarakat Jelang Lebaran

Sementara itu, Sekretaris Daerah Bangka Barat Muhammad Soleh menyampaikam apresiasinya kepada panitia, dan peserta yang telah melaksanakan kegiatan ini dan kepada PT Timah telah banyak memberikan kontribusi dalam hal penyelamatan lingkungan.

“Melalui kegiatan jambore ini adik adik adalah orang yang terpilih, terpanggil dalam rangka menyelamatkan bumi ini, menjaga kelestarian hidup kita,.
Pemkab Bangka Barat mengucapkan apresiasi, Semoga kegiatan ini bermanfaat buat peserta serta lingkungan dan wisata Bangka Barat,” jelas Soleh.

“PT Timah selama ini telah banyak memberikan kontribusinya terhadap kita, terutama dalam hal penyelamatan lingkungan,”tambahnya

Kegiatan yang dibuka Sekda Bangka Barat Drs Muhammad Soleh turut hadiri 3 Forkopimda Bangka Barat, OPD Bangka Belitung dan Bangka Barat, camat Simpang Teritip, Kepala desa, POKDARWIS,serta masyarakat setempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *