Dua Orang Pengedar Narkoba Dibekuk Tim Hantu Polres Bangka Barat

by -0 Views

MUNTOK. Dua orang pelaku tindak pidana penyalahgunaan Narkoba,berhasil dibekuk oleh Satresnarkoba Polres Bangka Barat. Senin, 11 Oktober 2021.
Dua orang pelaku penyalahgunaan Narkoba yang diduga jenis sabu tersebut berinisial IM (24) warga Dsn.VI pait jaya desa. Belo Laut, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, dan RI (18) warga Simpang Argen Dan VI Belo Laut.

Kasat Res Narkoba Iptu Eddy Yuhansyah menjelaskan, Senin, 11 Oktober 2021, Tim Hantu Sat Resnarkoba Polres Bangka Barat, mendapatkan informasi adanya penyalahgunaan Narkotika jenis shabu-shabu dan Narkotika jenis ganja,

“Lalu tim gabungan Sat Resnarkoba menuju TKP di salah satu kontrakan di daerah Pal 1 Kel. Sungai Daeng Kec. Mentok dan melakukan penggeledahan di salah satu kontrakan milik RI ditemukan sebanyak 23 paket plastik klip bening berwarna putih yang diduga narkotika jenis shabu-shabu dan 7 paket ganja kering di bungkus dalam kertas buku berwarna putih dan 1 kotak ganja kering didalam kotak jam” jelas Kasat Narkoba.

Baca Juga :  Seorang Wanita Pengedar Narkoba di Tempilang Diamankan Tim Hantu Sat Resnarkoba Polres Bangka

Selanjutnya tim gabungan Sat Resnarkoba polres Bangka Barat melakukan pengejaran terhadap pelaku atas kepemilikan barang yang diduga narkotika jenis shabu-shabu serta ganja tersebut, setelah itu tim gabungan Sat Resnarkoba polres Bangka Barat mengamankan pelaku yang bernama IM.

Barang bukti yang berhasil di amankan 23 (dua puluh tiga) plastik klip bening berwarna putih yang diduga berisikan narkotika jenis shabu-shabu dengan berat bruto11,89 gram, 6(enam) bungkus daun ganja kering yang dibungkus dengan kertas berwarna putih dan,1(satu) bungkus plastik klip berwarna putih yang berisikan daun ganja kering serta 1(satu) kotak daun ganja kering yang diisikan di dalam kotak jam tangan dengan berat bruto 33,67 gram, 1(satu) unit timbangan Digital, 1(satu) unit handphone merk REALME berwarna biru hitam,1(satu) unit handphone merk STRAWBERRY berwarna merah,1(satu) unit handphone merk OPPO berwarna biru.

Baca Juga :  OPERASI ANTIK MENUMBING 2022, POLRES BANGKA BARAT UNGKAP TINDAK PIDANA NARKOBA.

Selanjutnya tersangka beserta barang bukti tersebut dibawa dan diamankan di Polres Bangka Barat untuk diproses ketingkat penyidikan lebih lanjut.

“Atas perbuatannya Keduanya dapat dijerat dengan pasal 114 ayat (1) subs pasal 112 ayat (1) UU RI no. 35 th 2009. tentang Narkotika,” tutupnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *