Jaga Objek Wisata Pantai SeBabe, PT Timah Gotong Royong Bersihkan Pantai Bersama Masyarakat

by -0 Views

BANGKA BARAT — Pantai SeBabe Selindung Jungku nampak semrawut dan kotor, banyak tumpukkan plastik, dampak dari penambang Ponton Isap Produksi (PIP). Padahal pantai ini cukup indah dan sering dikunjungi wisatawan lokal dan sering dijadikan tempat reuni warga Bangka Barat.

Namun, sayangnya dengan kondisi pantai yang banyak sampah ini membuat pengunjung kurang nyaman. Untuk itulah, PT Timah Tbk berinisiatif melaksanakan Bakti Sosial Bersih Pantai SeBabe bersama karyawan PT Timah Tbk, Masyarakat, dan Sat Polair Bangka Belitung, Kamis (12/8/2021).

Kegiatan bersih pantai yang dipimpin langsung oleh General Manager PT Timah Tbk Robertus Bambang Susilo ini juga disambut antusias para peserta dan masyarakat sekitar. Mereka bergotong royong memunggut dan membakar sampah, tumpukan kayu di pantai.

Salah satu masyarakat terlibat Aksi Bakti Sosial Bersih pantai, Sumiati warga dusun Selindung Jungku mengaku senang dengan kegiatan, ia bersama peserta lain berbaur membersihkan sampah di pantai.

” Dengan kegiatan pungut sampah , bersih pantai ini, tentu kami sangat senang, pantai kami (Sebabe), terlihat bersih dan enak dikunjungi, semoga kegiatan ini terus berlanjut, terimakasih PT Timah,” ucapnya.

Baca Juga :  Bantu Warga Kampung Ulu Tanggulangi Banjir , PT Timah Serahkan Sarana dan Prasarana Kebencanaan

Sementara itu, Kepala Dusun Jungku Sulaiman menyambut baik apa yang dilakukan PT Timah melakukan gotong royong Bersih Pantai di wilayahnya.

“Bagus sekali, karena dengan kegiatan ini jangan sampai pantai kita ada pencemaran, lingkungan kita harus bersih. Kita sangat mendukung sekali, karena namanya bersih-bersih pantai dan lingkungan itu memang sangat diinginkan sekali,” sebut Sulaiman.

Senada Kepala Desa Air Putih Ayun Permana turut mengapreasiasi aksi nyata yang dilakukan PT Timah Tbk dengan membersihkan lingkungan pantai.

“Kegiatan ini cukup bagus, dengan demikian semoga pantai itu bersih dan terjaga. Harapannya semoga keamanan, kenyamanan serta bersih lingkungan kepada warga setempat ,” tukas Ayun.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan mengatakan kegiatan Bakti Sosial dengan membersihkan pantai SeBabe ini merupakan komitmen PT Timah untuk menjaga lingkungan. Apalagi kawasan pantai ini telah menjadi objek wisata masyarakat.

Baca Juga :  Sat Polairud Polres Bangka Barat Akan Tindak Tegas Tambang Illegal di Muara DAS Bendul

“Gotong royong pagi ini sebagai bentuk kepedulian PT Timah, untuk menjaga kelestarian alam, kebersihan lingkungan, karena daerah Selindung Jungku ini adalah salah satu wilayah yang merupakan IUP PT Timah dan kawasan ini sudah menjadi obyek wisata masyarakat,” kata Anggi.

Anggi menyebutkan, membersihkan pantai ini bersama masyarakat dengan harapan agar masyarakat maupun pengunjung dapat menjaga kebersihan kawasan pantai ini, sehingga nyaman untuk didatangi warga untuk menikmati keindahan pantai. Ia juga berharap keberadaan PT Timah Tbk di wilayah ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

“PT Timah adalah bagian dari masyarakat, untuk itu perlu kolaborasi dan sinergi bersama dengan masyarakat, stakeholder. Untuk itu, PT Timah Tbk berkomitmen untuk menjaga lingkungan dan memanfaatkan sumber daya alam agar dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *