PT Timah Bantu Renovasi Gereja HKBP Muntok

by -0 Views

BANGKA BARAT – PT Timah Tbk memberikan bantuan untuk renovasi Gereja HKBP Muntok, Bangka Barat. Gereja ini belum pernah direnovasi sejak tahun 2004 silam, sehinggga kondisinya sudah layak untuk direnovasi.

Pandemi Covid-19 membuat aktivitas ibadah di Gereja tidak seperti biasanya, pasalnya jemaat dianjurkan untuk beribadah dari rumah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Hal ini juga memengaruhi pemasukan Gereja.

Bantuan uang tunai ini diserahkan Kepala Unit Metalurgi Wiyono kepada Pimpinan Jemaat Gereja HKBP Muntok Pendeta Sanggam Banjarnahor S.Th. Turut menyaksikan penyerahan bantuan Ketua panitia Pembangunan Gereja Ginonggom Nababan A.md, Kabag CSR Unmet Cecep Suryagama dan Staff, serta Jemaat HKBP Muntok, Senin (28/6/2021).

Ketua Panitia Pembangunan Gereja HKBP Muntok Ginonggom Nababan A.md, menceritakan gedung gereja HKBP Muntok, kondisi sudah layak direnovasi. Jika hanya mengandalkan iuran dari jemaat dana untuk merenovasi gereja belum tercukupi.

Baca Juga :  Semarak HUT ke 5 MIND ID, Dirut PT Timah Tbk Mendongeng untuk Anak Yatim dan Piatu di Bangka Barat.

Semula, biaya renovasi Gereja ini dengan melakukan penggalangan dan mengajukan bantuan ke berbagai pihak, salah satunya usulan pengajuan bantuan kepada PT Timah Tbk. Beruntungnya, usulan ini langsung mendapat respon dari PT Timah Tbk.

“Dari tahun 2004 sampai sekarang, kondisi gereja HKBP Muntok belum pernah dilakukan pemeliharaan atau pengecatan karena memang iuran atau pendapatan gereja dari jemaat tidak seberapa, karena jemaat kita hanya ada 80 Kepala Keluarga,” katanya.

Menurutnya, untuk mempercepat penyelesaiaan renovasi gereja, pihaknya berupaya mengajukan permohonan kepada PT Timah Tbk, dengan harapan adanya bantuan PT Timah dapat mempercepat penyelesaian renovasi gereja.

“Berbagai cara kami melakukan pencapaian untuk pemeliharaan gereja, tapi belum mencukupi. Jadi kami berinisiatif meminta bantuan kepada PT Timah dan terkabulkan untuk pemeliharaan, pengecatan, dan septic tank.

Baca Juga :  Simak Keseruan HUT ke 9 Museum Timah Indonesia Muntok, Gelar Berbagai Lomba bagi Pelajar.

“Kami sangat beterimakasih kepada PT Timah dengan bantuannya. Semoga PT Timah semakin jaya kedepannya,” katanya.

Sementara itu, Pimpinan Jemaat Gereja HKBP Muntok Pendeta Sanggam Banjarnahor S.Th.bersyukur menerima bantuan dari PT Timah, Ia berharap PT Timah exist kedepannya.

“Saya selaku pimpinan jemaat gereja HKBP Muntok beserta jemaat, mengucapkan banyak terimakasih kepada PT Timah, yang kedua kalinya telah membuka hati, mengulurkan tangan untuk membantu gereja kita, dari pengecatan gereja, ruang gereja, kantor gereja dan rumah dinas, pengecatan luar dan dalam gereja,” ujarnya.

“Kami sangat bersyukur, Doa kami semoga PT Timah kedepan semakin jaya, Tuhan memberkati,” ucapnya.

Bantuan ini diharapkan dapat mempercepat proses renovasi Gereja sehingga jemaat dapat kembali beribadah dengan nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *