Perdana Vaksin Covid-19 Di Bangka Barat Diberikan

by -0 Views

MUNTOK – Dinas Kesehatan kabupaten Bangka Barat sebagai leading sector pelaksanaan Program Vaksinasi Covid – 19 Kabupaten Bangka Barat Tahun 2021 memberikan vaksinasi perdana Covid-19.. Untuk tahap awal vaksinasi covid-19 diberikan kepada Unsur Forkopimda, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Bangka Barat. Pelaksanaan digelar di gedung Graha Aparatur Pemkab Bangka Barat, Rabu (27/1/2021)


“Sebanyak 36 orang terdiri dari unsur forkopimda, termasuk Bupati, tokoh agama
dan tokoh masyarakat di Bangka Barat divaksin hari ini,” kata Juru Bicara Covid-19 (Rabu, 27 Januari 2021)

Baca Juga :  Danrem 045 Gaya Ajak Elemen Masyarakat Bersama Peranggi Covid


Ia menerangkan “9 orang tersebut terdiri dari Bupati Bangka Barat, Dandim 0431 Bangka Barat, Kapolres Bangka Barat, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala Kemenag, ketua NU. Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya adalah Sekretaris Daerah dan Kepala OPD Bangka Barat,”jelas Putra Kusuma


Sementara itu Dalam sambutannya, Bupati Bangka Barat, Markus, S.H menjelaskan saat ini Covid 19 semakin mengancam dan menurunkan produkvitas kerja.

“Salah satu bentuk perhatian upaya Pemerintah Daerah Bangka Barat untuk menurunkan angka kesakitan Covid 19 salah satunya adalah melaksanakan dan turut mensukseskan program vaksinasi ke masyarakat. Sebelum melakukan vaksin, terlebih dahulu akan dilakukan cek kesehatan. Tetap terapkan Protokol Kesehatan 3 M,” ujarnya.

Baca Juga :  Tim GTPPC19 Babar Tangkap Pemilik Surat Keterangan Rapid Tes Palsu

“Vaksin sinovac ini telah uji klinis yang ketat efikasi 65,3 %, KIPI ringan yang sudah ditetapkan oleh Badan POM dan memiliki sertifikat halal,” pungkasnya.

Markus juga ucapkan terima kasih semua pihak yang telah bekerja keras dalam pengendalian covid 19 dan berharap masyarakat Bangka Barat terbebas dari covid 19 setelah mendapatkan vaksinasi ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *