Peringati HUT Armada RI, Lanal Babel Gelar Baksos – Khitan 27 Anak Kampung Bahari

by -0 Views

MUNTOK. Danlanal Bangka Belitung Kolonel Laut (P) Dudik Kuswoyo.S.E.,M.Tr.Hanla menggelar Bhakti Sosial melaksanakan sunatan kepada 27 anak asal dusun Sukal desa Belo laut. Desa Sukal merupakan desa binaan Lanal Babel melalui program Kampung bahari di Kab. Bangka Barat. (Jum’at 18 Des 2020)

Dalam pelaksanaannya Lanal Babel bekerjasama dengan Dinkes Kabupaten Bangka Barat melaksanakan Bhakti sosial Khitanan masal dan pembagian sembako dalam rangka memperingati HUT Armada RI tahun 2020 dengan tema “Jaya di samudera untuk Indonesia maju”, kegiatan dilaksanakan di Balai Pertemuan Dusun Sukal 1 Desa Belo Laut Kecamatan. Mentok Bangka Barat.

Baca Juga :  Apel Bersama Persiapan Operasi Lilin Menumbing 2019

Danlanal Babel mengatakan “Kegiatan Bhakti Sosial melaksanakan Sunatan masal ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian dan perhatian Lanal Babel terhadap masyarakat nelayan yang ada di Dusun Sukal kampung Bahari desa Belo Laut Kec. Muntok Kab. Bangka Barat serta untuk mensukseskan rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Armada RI Tahun 2020 di Kep. Babel.
Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini. Sehingga dapat terlaksana dan berjalan dengan baik dan lancar.

Tidak hanya Baksos dan khitanan setelah itu di lanjutkan peninjauan industri rumahan suppliyer daging Rajung (kepiting) milik Bapak Mulyadi dimana pekerjanya dari ibu ibu nelayan setempat, daging rajung di dibeli dari nelayan setiap harinya, Daging Rajung di kemas kemudian di kirim keluar daerah dan ada yang juga di ekapor keluar negeri.

Baca Juga :  Jelang Lebaran Idulfitri 1443 Hijriah, PT Timah Tbk Kembali Santuni Anak Yatim di Bangka Barat

Hadir dalam kegiatan Bupati Bangka Barat diwakili Asisten perekonomian dan pembangunan daerah Bangka Barat, Danlanal Babel, Waka Polres Bangka Barat, Pasiter Kodim/0431 BB,Kadinkes Bangka Barat, Kadisdik Bangka Barat, Camat Muntok, Kades Belo Laut, Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab III DJA 1 beserta pengurus, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Babinpotmar dan tokoh masyarakat dusun Sukal desa Belo laut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *