Peringatan Hari Anak Internasional Tekankan Perlindungan Anak

by -25 views

MUNTOK. , Pemerintah kabupaten Bangka Barat bekerjasama dengan Pemerintah propinsi Bangka Belitung bersama anak-anak di Bangka Barat, memperingati hari Anak Internasional dengan menggusung tema “Tantangan Kehidupan Normal Baru Anak Bangka Belitung di situasi pandemi Covid-19. Kegiatan dilaksanakan di Cafe “Rumah Kebun” Senin (23/11/2020).

Sekda Bangka Barat Hartono SE mengatakan peringatan dilaksanakan untuk memotivasi anak dengan mengutamakan protokol kesehatan yang ketat.

” Kegiatan ini dalam rangka memperinggati hari anak internasional, walaupun dalam masa pandemi covid-19 ini, tentunya kita ingin berbagi rasa dengan anak-anak, dengan segala keterbasan dengan protokol kesehatan yang kesehatan yang ketat, untuk memotivasi anak-anak, walaupun dengan situasi seperti ini masih bisa merayakan dengan teman-temannya,”jelas Hartono

Baca Juga :  Peringatan Hari Pahlawan di Bangka Barat Berlangsung Khidmat

Ia melanjutkan ,”Harapan kita anak-anak kita tetap semangat, dengan situasi seperti ini, tetap Belajar walaupun di rumah dengan pola-pola yang ditetapkan sesuai dengan protokol kesehatan,”harapnya.

Disisi lain Kabid Perlindungan perempuan dan Anak prop Bangka Belitung Abu Hafas, juga berharap kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menekan kekerasan terhadap anak memberikan perlindungan kepada anak.

Melalui kegiatan ini yang melibatkan langsung pejabat dan anak , kita harapkan dapat menekan kekerasan terhadap anak. Bangka Barat termasuk besar angka kekerasan terhadap anak. Ini adalah yang ketiga kali di Bangka Barat kita mengumpulkan lembaga dan tokoh masyarakat untuk peduli terhadap kekerasan terhadap anak,” terangnya

Baca Juga :  Rayakan Ulang tahun yang Ke 5, PT RSBT Ingin Dekat ke Masyarakat dan Bersinergi Dengan Pemerintah

“Kita juga sudah mengadakan ‘Forum Anak’ semua utusan, Kita harapkan mereka (anak) harus peduli kepada mereka sendiri dan kawan. Sehingga kekerasan kekerasan terhadap mereka harus berani melapor. Dan mereka juga menjadi pelopor harus menjadi contoh.
Kita harapkan kabupaten Bangka Barat menjadi kabupaten layak anak tahun 2021,” tutupnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *