Kapolda Harapkan Aparatur Negara Jangan Membuat Masyarakat Takut Ke TPS

by -22 views

MUNTOK. Pilkada tahun 2020, berbeda dari pilkada sebelumnya. Selain mengamankan jalannya tahapan Pilkada, aparatur negara serta penyelenggara pemilu juga mempunyai tugas yang lebih berat agar Pilkada tidak menimbulkan penyebaran Covid-19 semakin meluas.


Kapolda Bangka Belitung Irjen Polisi Anang Syarif Hidayat menyampaikan hal tsb dalam acara “Sosialisasi Protokol Kesehatan Dalam Rangka Suksessi Pilkada Bangka Barat tahun 2020” yang dilaksanakan di lapangan Parkir Timur, Pemkab Bangka Barat, Selasa (3/11/2020)

“Kita sebagai aparatur negara harus bersinergitas dalam rangka Pilkada 2020 dalam menghadapi Covid 19 ini , dimohon kepada para aparat desa bhabinkamtibmas Intel besinergitas apabila melihat pelanggaran saat kampanye untuk segera mengingatkan jangan sampai yang melanggar protokol kesehatan. Dan para paslon untuk menyampaikan sosialisasikan protokol kesehatan. Kesehatan petugas maupun masyarakat harus terjamin dalam seluruh rangkaian prosesi Pilkada Desember 2020 nanti,”imbuh Anang

Baca Juga :  Polisi Polres Bangka Barat Mandikan Jenazah Tanpa Canggung Sedikitpun

Namun dikatakan Kapolda, masyarakat hendaknya jangan ditakuti oleh Covid-19 tsb, adalah tugas aparatur negara mengingatkan protokol kesehatan, masyarakat hendaknya diajak datang ke TPS.

“Kita harapkan kepada bapak ibu sekalian, agar tidak membuat masyarakat kita takut ke TPS, ingatkan kepada TPS pada waktu pencoblosan menggikuti protokol kesehatan. Partisipasi pemilu tahun 2019 hampir 80%, Saya harapkan mirip miriplah partisipasi masyarakat ini, pada pilkada, masyarakat jangan takut yang penting kita, masker tetap kita gunakan, jaga jarak kita perhatikan, peralatan-peralatan nanti akan ditetesi, ini ketentuan ketentuan yang akan kita lakukan. Kita ingatkan kepada kita selaku aparatur negara yang harus menyampaikan hal ini kepada masyarakat kita, kita harus merasa berdosa apabila hal ini tidak sampai ke masyarakat, dan apabila kita membiarkan masyarakat seperti ini,”harap Kapolda

Baca Juga :  Satuan Lalu Lintas Polres Bangka Barat Membagikan takjil di masjid

Kapolda juga mengimbau jangan percaya berita hoax yang tidak bisa di pertanggung jawabkan

“Saya himbau jangan percaya berita hoax yang tidak bisa di pertanggung jawaban, apabila nenemukan berita yang tidak jelas atau hoax segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas, Polsek dan Polres terdekat” tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri Danrem 045 Garuda Jaya, Kajari Bangka Barat, Kapolres Bangka Barat, Sekda kabupaten Bangka Barat, Dandim 0431 Bangka Barat, Ketua KPU , Para Danramil, Para Kapolsek, Kepala SKPD, Para Lurah, Para Pengurus Masjid, Anggota Polres Bangka Barat, Anggota TNI, Para Bhabinkamtibmas.serta pegawai di lingkungan pemkab kabupaten Bangka Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *