Unmet PT Timah Salurkan Paket Sembako Bagi Masyarakat yang Isolasi Mandiri

by -0 Views

MUNTOK. Unit Metalurgi (UNMET) Muntok PT Timah Tbk menyerahkan puluhan paket sembako dan satu unit instalasi cuci tangan bagi masyarakat yang sedang melaksanakan isolasi mandiri terdampak covid-19 tke tiga wilayah di Kecamatan Muntok, Bangka Barat, Selasa (9/6/2020).

Sebanyak 42 paket sembako dan satu unit instalasi cuci tangan diserahkan kepada warga di sekitar masjid Darul Mutaqin Jl.Raya Peltim, 27 paket Sembako lainnya diserahkan untuk warga RT 02, RW 01 kampung Senanghati, kelurahan Sungai Daeng Muntok, dan 12 paket untuk warga kelurahan Tanjung Muntok. Bantuan CSR ini diserahkan oleh Kepala Bidang Administrasi Sekretariat Unmet PT Timah Tbk ,Suryadi Djabar Hamid, dan Tim CSR Unmet PT Timah Tbk.

PT Timah Tbk terus berkomitmen untuk menangani dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 baik di lingkungan internal maupun eksternal. Salah satunya, dengan menyalurkan paket sembako ini dengan harapan dapat membantu masyarakat yang terdampak covid-19.

Baca Juga :  Pemkab Bangka Barat Peringati Isra Miraj, PT Timah Tbk Serahkan Santunan untuk Anak Yatim dan Piatu.

Salah satu penerima paket sembako, Ramli Isa menyampaikan apresiasinya kepada PT Timah yang telah membantu masyarakat yang sedang isolasi mandiri khususnya warga jalan raya peltim RT 02, Sungai Baru, dan dusun VII Belo Laut. Menurutnya, bantuan seperti ini sebagai bentuk sinergi bersama untuk menangani pandemi ini.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada PT Timah, ini adalah kepedulian PT Timah kepada masyarakat yang telah dirapid kemain dan akan menjalani isolasi mandiri dirumah. Kami berharap kerjasama menanggulangi covid-19 akan terus berjalan. Apa yang terjadi hari ini adalah musibah kita bersama dan kita tidak bisa saling menyalahkan, kita berharap musibah ini cepat berlalu,” ujarnya.

Senada, Ketua RW 01 Senanghati kelurahan Sungai Daeng Muntok, Ferri menyebutkan bantuan yang diberikan ini akan bermanfaat bagi masyarakat, pasalnya paket sembako merupakan kebutuhan pangan yang harus dipenuhi.

“Kami mewakili warga RT 02, RW 01 kampung Senanghati Kelurahan Sungai Daeng mengucapkan terimakasih atas bantuan dari CSR PT Timah, ini adalah bentuk kepedulian nyata PT Timah terhadap warga yang terdampak Covid 19,” katanya.

Baca Juga :  Perdana Vaksin Covid-19 Di Bangka Barat Diberikan

Lurah Tanjung Muntok, Diva mengatakan bantuan paket sembako ini akan meringankan beban masyarakat apalagi ditengah pandemi ini. Apalagi beberapa warganya harus melakukan isolasi mandiri terkait adanya kasus terpapar covdi-19.

“Terimakasih PT Timah yang telah hadir untuk peduli dan membantu warga yang mengisolasi diri sehubungan dengan terjadi kasus. Semoga apa yang dilakukan PT Timah memberikan manfaat buat warga yang terdampak, segera menjalani kehidupan normal dan warga yang sakit diberikan kesembuhan,” ujarnya.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan mengatakan PT Timah Tbk tetap konsisten menangani dan mencegah penyebaran covid-19 khususnya wilayah operasional perusahaan.

“Perusahaan tetap berkomitmen dan konsisten untuk menangani dan memutus mata rantai penyebaran covid-19, kita pahami bersama pandemi ini adalah tanggungjawab kita bersama,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *