Rapid Test Pertama 57 Warga Indikasi Terpapar Covid 19 Pasien D Non Reaktif

by -0 Views

MUNTOK. Kabar gembira datang dari Jubir Covid 19 Bangka Barat Dr Hendra, Ia menyampaikan Rapid Test yang dilakukan terhadap 57 warga indikasi terpapar virus corona (Covid 19) pasien D: Non Reaktif.

“Setelah dilakukan uji Rapid Test terhadap warga yang terindikasi terpapar covid 19 dengan pasien positif D warga gg Cek Daud Muntok, total 57 warga yang mengikut test hasilnya keseluruhhanya: Non Reaktif (NR),”terang Hendra, kepada Radio Pilar , disela sela pertemuan dengan Manajemen Pertamina, Kamis (7/5/2020)

Baca Juga :  Dukung Penanganan Covid-19 di Bangka Barat, PT Timah Serahkan APD Hingga Masker

Setelah dilakukan Rapid Test pertama, akan dilakukan Rapid Test lanjutan, untuk warga yang melakukan Rapid Test pertama disarankan isolasi mandiri di rumah.

“Setelah Rapid test pertama, akan dilaksanakan kembali rapid test kedua, kepada warga yg melakukan rapid test pertama, tetap isolasi di rumah selama 14 hari, hal in dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Bangka Barat,”ujarnya.

Baca Juga :  Coba Seberangkan Penumpang, Sopir Dan Calo Tiket Ditindak Kapolres

Disisi lain, ia juga menjelaskan kepada keluarga pasien D positip Covid 19, selain Rapid test juga dilakukan pengambilan Swab.

“Untuk keluarga pasien positip Covid 19 inisial D, yang dikarantina di gedung Diklat pemkab Bangka Barat, selain Rapid Test , juga telah dilakukan pengambilan Swab”jelasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *