Kapolres Pimpin Langsung Penertiban Kamp TI Pantai Selindung – Cegah Penyebaran Covid 19

by -34 Views

MUNTOK. Menindaklanjuti ultimatum terakhir, Kapolres Bangka Barat AKBP Dr. Muhammad Adenan A.S, S.H. S.IK, MH bersama Kasatpol PP, Camat Muntok, dan Danramil Muntok membongkar habis Kamp TI di Dusun Selindung Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Kamis (09/04/2020)

Kapolres Bangka Barat menerjunkan sebanyak 150 personil gabungan merobohkan 20 kamp TI yang masih tersisa setelah sudah dua kali dilakukan ultimatum oleh Camat Muntok sebelumnya.

“Sebelumnya kita sudah memberikan ultimatum selama tiga hari diimbau kepada para pemilik kamp yang ada di sini sepanjang Pantai Selindung ini, kita imbau secara kesadaran untuk bisa membongkar kampnya masing-masing,”jelas Adenan

Baca Juga :  Kapolres Tindak Tegas Ponton Membandel di Tembelok

Kapolres mengakui tidak bisa mendeteksi siapa yang datang dan hadir di kamp tersebut serta bekerja ditengah-tengah kekhawatiran maraknya Covid-19.

“Kita sudah melakukan upaya-upaya pencegahan Virus Corona masuk di wilayah kita.
masyarakat khususnya yang pendatang, jangan membuat kamp dan melakukan kegiatan penambangan disini, kita minta secara kesadaran untuk di bongkar,” tegas Kapolres

Kapolres Bangka Barat menjelaskan “Penggusuran ini karena kamp sebagian besar adalah dari pendatang, maka dibongkar agar mencegah penyebaran Covid-19 karena akan sulit mendeteksi jika tidak dilakukan tindakan.
Hari ini adalah pembersihan total untuk kamp selanjutnya akan dilakukan pembongkaran dengan menggunakan alat berat,”ungkapnya

Baca Juga :  Ketua DPRD: Penggrusakan Hutan Menumbing Harus Di Proses Hukum

“Ada dari warga lokal kamp tapi tidak banyak, hampir tujuh puluh persen sudah dibongkar tinggal sisanya kita tinggal merapikan saja. Forkopimda akan terus melakukan pantauan lantaran sebagian besar pemilik kamp adalah para pendatang,”tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *