ASN dan Pegawai Pemkab Babar ikuti Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19.

by -22 views

Muntok – Pemerintah Kabupaten Bangka Barat melaksanakan sosialisasi pencegahan penyebaran Virus Covid-19 di Lapangan Parkir Timur Pemerintah Kabupaten Bangka Barat. Sosialisasi ini dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Barat yang diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) & Pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat Rabu (18/03/20) pagi.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Barat drg. Ahmad Syaifudin menjelaskan kepada seluruh ASN dan Pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat yang hadir untuk berperilaku hidup sehat dan melakukan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) seperti rutin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, makan buah dan sayuran untuk menjaga nutrisi kita, rajin berolahraga serta istirahat yang cukup, imbuhnya.

“Jika mengalami gangguan batuk pilek, hendaknya menggunakan penutup dan masker atau sapu tangan, begitupun juga bila terkena gangguan kesehatan seperti sesak nafas, sakit tenggorokan, demam agar segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat”, tambah ahmad.

Kegiatan Sosialisasi yang diikuti oleh ASN dan Pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat ditutup dengan simulasi cara mencuci tangan yang baik dan benar serta penggunaan masker dan penanganan cara batuk yang baik dan benar oleh Dinas Kesehatan Bangka Barat.

“Waspada perlu panik jangan, kita cegah penyebaran virus ini bersama sama” tutup Ahmad. (igp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *