Tambang Ilegal Kembali Telan Korban

by -38 views

MUNTOK – Tambang timah ilegal kembali memakan korban jiwa, dan nasib naas menimpa Agun warga Kemang Masem Desa Air Putih, Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat.

Kejadian bermula Jumat (13/3/2020) pukul 16.00 wib. Saat itu korban bersama rekannya Sabri, tengah bekerja menambang timah di kolong di kawasan kampung Menjelang Muntok milik Herizal alias Heri (42) warga Perumnas Keranggan Muntok.

Saat itu Sabri tengah memegang selang monitor dan korban duduk menunggu klep mesin dengan posisi membelakangi dinding tanah. Tiba-tiba tanah yang berada dibelakang korban longsor dan langsung menimpa korban hingga korban terbenam ditimpa tanah longsor tersebut. Melihat kejadian tersebut Sabri langsung berteriak meminta pertolongan kepada warga.

Warga yang berdatangan bekerja sama untuk menyelamatkan korban, namun sayang, setengah jam setelah dilakukan pencarian, korban berhasil ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

Kapolsek Muntok AKP Taufik Zulfikar, seizin Kapolres Bangka Barat AKBP. M. Adenan ketika dihubungi membenarkan kejadian tersebut.”Iya benar, saat ini pemilik tambang telah kita mintai keterangan dan untuk jenazah korban telah dibawa keluarga kerumah duka di Kampung Kemang Masem Desa Air Putih Muntok,”tutupnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *