Kapolda Bangka Belitung kunjungi 3 (Tiga) Polsek di Bangka Barat.

by -34 views

MUNTOK. Kapolda Bangka Belitung Brigjen Polisi Drs. Anang Syarif Hidayat melakukan kunjungan kerja ke sejumlah Polsek di Bangka Belitung. Di Bangka Barat Kapolda menyambangi Polsek Kelapa, Polsek Simpang Teritip dan Kapolsek Muntok. Rombongan Kapolda beserta Perwira Polda Bangka Belitung disambut oleh Kapolres Bangka Barat AKBP M. Adenan SIK dan Kapolsek, serta jajaran Polres Bangka Barat , Kamis (12/3/2020).


Dalam kunjungan kerja tersebut Kapolda Bangka Belitung bersilaturahmi dan memberikan arahan terhadap sejumlah permasalahan yang ada di setiap Polsek.


“Kunjungan saya ke beberapa Polsek yang ada di Bangka Belitung selain bersilaturahmi juga ingin mengetahui secara persis setiap permasalahan yang ada di Polsek setempat sekaligus memberikan guidance (arahan) dan membenahi terhadap permasalahan yang ada pada setiap Polsek dan memberikan penekanan kepada setiap Babin Kantibmas agar menjalankan perannya sebagai ujung mata panah dan ujung tombak dari Satuan Polri dalam mengawali, mengawasi, mengetahui dan memonitor setiap peristiwa serta kejadian yang terjadi di masyarakat”, terang Anang.

Ditambahkan Kapolda “Masing-masing Polsek mempunyai permasalahannya masing-masing yg harus dibenahi, semisal seperti yg terjadi di Polsek Simpang Teritip sering terjadi perkelahian antar pemuda, apa penyebabnya, penyebabnya adalah minuman keras berarti penyebabnya itu harus diselesaikan, dengan cara merazia minuman keras dan kemudian mereka harus dibina agar tidak berantem lagi, tapi setelah didalami pemicunya adalah minuman keras dan kita akan cari sumbernya dan merazia serta lacak darimana produsen minuman keras ini berasal”, jelasnya.

Terkait dengan pengamanan Pilkada , Kapolda Bangka Belitung menegaskan bahwa jajarannya
siap mengamankan proses tahapan dan jalannya Pilkada serentak dan berharap masyarakat tidak terprovokasi dengan isu yang ingin memecah belah masyarakat.

Tentang Pilkada Serentak 2020 Kapolda Bangka Belitung juga menerangkan “Satgas Pilkada sudah dibentuk yaitu Satgas Nusantara yg dipimpin langsung oleh Wakapolda Bangka Belitung sudah mulai berjalan, kita membina dan mengarahkan kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dan tidak dibentur-benturkan kepada hal-hal yg tidak perlu, Pilkada ini adalah memilih pemimpin tapi tidak harus memecah belah masyarakat, selesai pilkada ya selesai, bukan berarti kita terkoyak-koyak bermusuhan satu dengan lainnya”, tutur Kapolda Bangka Belitung sekaligus menutup wawancara.

Di akhir kunjungannya di Polsek, Kapolda Bangka Belitung menyerahkan bantuan berupa Mesin Genset kepada Polsek yang dikunjungi, diharapkan membantu tugas anggota bila terjadi permasalahan matinya jaringan listrik, agar tugas kepolisian tidak terganggu. (indrgp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *