Laka tambang di Parit Tiga, Renggut Satu Korban Jiwa

by -70 Views

Parittiga. Telah terjadi kecelakaan tambang ,yang merenggut satu korban jiwa.a.n Maun (34th) warga desa Kelabat kecamatan Parittiga, terjadi di Tambang Inkonvensional (TI) Desa Sekar Biru Kecamatan Parit Tiga kabupaten Bangka Barat. Kamis (05/03/2020)

Adapun kejadian berawal pada saat korban berada di bandar lubang Camoy dan tiba-tiba tanah yang tingginya kurang lebih 4 Meter di depan korban longsor dan masuk ke bandar camoy hingga menimbun tubuh korban, sementara rekan-rekan kerja korban berhasil menyelamatkan diri dikarenakan pada saat detik- detik kejadian rekan korban tidak berada di bandar tersebut.

Baca Juga :  Polisi Ringkus Pelaku Pencurian Dan Pengedar Sabu

Melihat korban yang sudah tertimbun longsor kemudian rekan korban yang lain berusaha untuk menolong korban namun di karenakan lumpur yang terlalu tebal sehingga sulit untuk diselamatkan.

Personel Polres Bangka Barat bersama masyarakat mendengar laporan kejadian tersebut langsung cepat melakukan upaya evakuasi terhadap korban dengan cara mengeruk lumpur, namun nyawa korban sudah tidak dapat terselamatkan.

Adapun lokasi tambang berada di Air Lena Kapal Darat Dusun. Rambat Desa Sekar Biru Kecamatan Parit Tiga Kabupaten Bangka Barat.

Baca Juga :  Seorang Warga Tanjung Ular Akhiri hidupnya dengan Gantung Diri

Kapolres Bangka Barat AKBP Dr. Muhammad Adenan A.S, S.H. S.IK, MH membenarkan kejadian tersebut dan memberi penekanan “agar kepada pengusaha dan pekerja tambang Inkonvensional Timah untuk lebih mengutamakan keselamatan diri dalam bekerja”. Selain itu Kapolres juga sudah memerintahkan Polsek Jebus dan jajaran untuk segera menyelidiki terkait peristiwa tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *