TNI AL Buka Penerimaan 3430 Pajurit

by -98 Views

MUNTOK. TNI AL memberi kesempatan kepada putra putri terbaik Indonesia untuk menjadi anggota TNI AL. Tahun 2020 TNI AL membuka pendaftaran anggota sebanyak 3430 orang.

Pangkalan Utama TNI AL III Jakarta didampingi Lanal Bangka Belitung melakukan sosialisasi penerimaan prajurit TNI AL di Gedung Majapahit Unmet Metalurgi Bangka Barat Jum’at (14/2/2020).

Dalam sambutannya dalam Sosialisasi Penerimaan prajurit TNI AL Aspes Kolonel Laut (S) Binsar M Sirait, SE, MSi bersama Danlanal Babel Letkol Laut (P) Dudik Kuswoyo, S.E., M.Tr. Hanla, yang juga dihadiri Pj Sekda M.Efendi , Kapolres , AKBP M.Adenan, Dandim 0431 Bangka Barat Letkol Infantri Agung Wahyu Perkasa, Kepala Pengadilan Negeri Muntok Golom Silitonga SH Kacabdin Bangka Barat Sudarni, serta Ratusan pelajar yang ada di 6 Kecamatan di Bangka Barat.

Kegiatan sosialisasi diikuti sekitar 500 pelajar SLTA Bangka Barat menghadirkan narsumber Letkol Laut Tri Armyanti. Selain sosialisasi, acara tersebut juga menampilkan drama penyanderaan tamu VIP yang berhasil dilumpuhkan prajurit TNI AL.

Baca Juga :  Danrem 045/Gaya Tinjau Lahan Ketahanan Pangan Kodim 0431/Babar

Sosialisasi tersebut memaparkan tentang penerimaan TNI AL mulai dari tingkat Tamtama, Bintara hingga Akademi Angkatan Laut. Persyaratan pendidikan yang harus dipenuhi calon pendaftar serta proses seleksi yang akan dilalui.

Kegiatan ini mendapat respon antusias dari para pelajar hingga banyak pertanyaan yang dilontarkan. Asisten Personel Lantamal III Kolonel Laut (S) Binsar M Sirait mengatakan sosialisasi ini adalah program pusat yang bertujuan untuk memberikan informasi penerimaan TNI AL kepada pelajar SLTA di Bangka Belitung.

Tahun ini TNI AL menerima prajurit sebanyak 3430 anggota se Indonesia. Ia menegaskan penerimaan TNI AL tidak dipungut biaya alias gratis. Untuk itu, Sirait mengingatkan para pelajar calon pendaftar agar mempersiapkan diri secara administrasi, fisik maupun mental. Dan yang terpenting, kata Sirait adalah percaya dengan kemampuan diri sendiri. Pembukaan pendaftaran prajurit TNI AL akan dilaksanakan pada bulan April mendatang.

Baca Juga :  Sinergi TNI, POLRI, Kejari Dan PT Timah, Serentak Salurkan Sembako

Bupati Bangka Barat yang diwakili oleh Pj SEKDA Bangka Barat M.Efendi memberikan apresiasi atas dilaksanakan sosialisasi yang dilakukan Lantamal III Jakarta. Pemkab Bangka , kata Sekda berharap setelah sosialisasi pelajar dapat bergabung mendaftarkan diri menjadi prajurit TNI AL.

“Pemkab Bangka Barat sangat mendukung kegiatan sosialisasi Penerimaan anggota TNI AL di kabupaten Bangka Barat. Putra putri Bangka Barat yang ingin menjadi prajurit TNI AL diharapkan dapat mempersiapkan diri, agar dapat diterima menjadi prajurit TNI AL. Tugas TNI menjaga NKRI yang merupakan negara kepulauan sangat mulia. Untuk itu, Kami berharap TNI AL mendapatkan prajurit TNI AL dari putra putri dari Bangka Barat,”imbuh Efendi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *