Ketua DPD RI Kunjunggi Bangka Barat

by -113 views

MUNTOK – Ketua DPD RI AA Lanyalla Mahmud Mattaliti melakukan kunjungan kerja dan silahturahmi ke Kabupaten Bangka Barat (Babar) Selasa (7/1/2020).


Selain itu turut hadir mendampingi anggota DPD dapil Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Hudarni Rani, Ustd Zuhri M Syazali, Darmansyah Husen dan Alexander Franciscus serta satu orang anggota DPD dapil Provinsi Lampung.

Rombongan diterima Bupati Markus, Ketua DPRD Badri Syamsu, Plh Sekda M Effendi, perwakilan Dandim, Wakapolres Kompol Joko Triyono, Ketua Pengadilan Agama serta seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah. Pertemuan dilakukan di ruang OR I kantor bupati.

Bupati Bangka Barat Markus SH menyerahkan proposal rencana kerja Pemkab tahun 2020 kepada Lanyalla. Markus berharap proposal anggaran bisa dikawal DPD RI karena menyangkut pembangunan dan kesejateraan masyarakat Bangka Barat

“Kami berharap kedatangan Bapak Lanyalla dan anggota DPD RI asal Babel membawa berkah untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Bangka Barat,”ujar Markus.

Baca Juga :  Ustad Zuhri Ajak Warga "NGOPI" Bareng

Markus juga menjabarkan kondisi dan kemajuan yang sudah dicapai. Babar merupakan daerah hasil pemekaran yang baru berusia 16 tahun. Banyak penghargaan yang sudah dicapai yakni berhasil menurunkan angka stunting atau anak-anak ukuran pendek. Babar juga menjadi daerah yang rendah angka kemiskinan se Provinsi Babel serta Babar mendapatkan penghargaan kota sehat swastisaba wistara kedua kali.”Kalau angka kemiskinan menurun berarti angka pengangguran juga menurun,”ungkapnya.

Sementara itu Lanyalla mengatakan kedatangan dirinya merupakan inisiator dari 4 anggota DPD asal Babel. Empat orang itu yang sudah mendukung dirinya menjadi ketua DPD RI maka sudah sewajarnya dirinya mengunjungi Provinsi Babel. Dirinya bersama dengan anggota DPD asal Babel akan berjuang semaksimal mungkin mengawal aspirasi daerah di pusat.”Pasti kami perjuangkan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi DPD RI,”jelas La Nayla

Lanyalla berpendapat Bangka Barat memiliki objek wisata yang unik yakni sejarah yang mana tidak dimiliki daerah lain. Selain itu untuk Babel memiliki komuditi perkebunan yang unggul yakni lada yang sudah mendunia.

Baca Juga :  Ustad Zuhri Ajak Warga "NGOPI" Bareng

“Untuk lada kami ingin harganya bisa membawa kesejahteraan petani, saya bersama dengan empat anggota DPD asal Babel akan berjuang untuk hal itu,”tegas La Nayla

Darmansyah Husen sempat menyentil kalau kantor dirinya di lantai 4 Senayan jarang dikunjungi padahal peran DPD bisa mengawal proposal anggaran daerah.”Nanti pak bupati, DPRD dan kepala dinas mampir-mampir lah ke ruangan kami, selama ini mainnya hanya ke Kementrian, cuma kalau proposal itu tidak dikawal takutnya tidak diindahkan, karena Indonesia ini punya 400 lebih kabupaten kota dan 34 Provinsi,”tandas mantan Bupati Belitung ini.

Pada saat acara Lanyalla juga mendapatkan gelar Dato Radindo dari Suku melayu Jerieng Babel. Penyematan dilakukan secara adat oleh raja Jerieng Dato Radindo Sardi Alpalangasi dengan menyebatkan sarung dan setanjak serta parang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *