Pesilat Bangka Barat Ukir Prestasi Dalam Kejuaraaan Silat Nasional Di Bukittinggi Sumbar

by -149 Views

MUNTOK.Kontingen Silat dari Bangka Barat berhasil meraih 2 Emas dan 1 perunggu dalam Kejuaraan Pencak Silat Dang Tuanku IV Tradisi dan Prestasi Nusantara 2019 di kota Bukittinggi Provinsi Sumatera Barat. Bangka Barat mengirimkan 12 atletnya, dan 5 diantaranya mengukir prestasi, sekaligus mengharumkan nama Bangka Barat.

Dari ajang Kejuaraan Pencak Silat Dang Tuanku IV Tradisi dan Prestasi Nusantara 2019 di kota Bukittinggi Provinsi Sumatera Barat yang mereka ikuti, Cania Alisyah berhasil menggondol medali emas kelas C Pra Remaja Putri, Nabila Risty juga meraih emas kelas D Pra Remaja Putri dan Mitha Laudhia meraih medali perunggu kelas A Putri Dewasa.

Baca Juga :  Sukseskan Sepak Bola Liga Belo Laut, PT Timah Tbk Serahkan Bonus Atlet

Para atlet Bangka Barat juga mengukir prestasi sebagai Pesilat Terbaik pada kategori Silat Tradisional yang diraih Mirza dan Rizki.

Keberhasilan para pendekar muda mengharumkan nama Bangka Barat ke level nasional itu mendapat apresiasi dari Ketua IPSI Bangka Barat, Ivan Setiawan.

” Alhamdulillah, saya sangat bersyukur, usaha dan jerih payah mereka selama ini tidak sia – sia. Saya mengapresiasi kerja keras anak – anak yang telah berjuang maksimal sehingga membuahkan medali,” ujar Ivan Setiawan, Sabtu ( 28/12/2019 ).

Dikatakan Ivan, prestasi para atlet silat tersebut tidak lepas dari peran serta para pendukung, terutama PT. Timah melalui Unit Metalurgi Muntok yang ikut mensupport pendanaan.

Baca Juga :  Ribuan Masyarakat Ikuti Jalan Santai HUT Muntok

” Terima kasih kepada Unmet, Pak Wiyono atas bantuannya untuk tim. Sekarang kita telah mendapatkan bibit – bibit atlet masa depan, ke depan Insya Allah kita akan lebih giatkan lagi pembinaan. Saya berharap ada kepedulian Pemda agar ikut mensupport anak – anak nantinya demi mengharumkan nama Kabupaten Bangka Barat,” pungkas Ivan.

Ivan menambahkan, Kejuaraan Pencak Silat Dang Tuanku IV Tradisi 2019 di kota Bukittinggi, Sumatera Barat digelar selama delapan hari ( 20-28/12 ),”jelas Ivan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *