Kecamatan Muntok Tambah Dua Kelurahan

by -234 Views

MUNTOK. Kecaman Muntok memekarkan Kelurahan Tanjung menjadi tiga kelurahan. Dua kelurahan yang bertambah yaitu Kelurahan Menjelang, dan Kelurahan Kranggan. Peresmian Kantor Lurah dan Pelantikan dua lurah baru dan Lurah Sungai Daeng, secara resmi di dilantik oleh Bupati Bangka Barat Markus SH di Kantor Eks Batan Menjelang Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat. Senin (23/12/2019)

Acara dihadiri Bupati Bangka Barat Markus SH, unsur Forkopimda, OPD di lingkungan Pemkab Bangka Barat, Camat Muntok Sukandi, Lurah Tanjung Diva dan masyarakat sekitar.

Kantor eks Batan telah resmi menjadi Kantor Kelurahan Menjelang dan Fitria Anggreini SSTP diberhentikan menjadi Lurah Sungaidaeng kemudian diangkat menjadi Lurah Menjelang selanjutnya Delly Ananda Putra diangkat menjadi lurah SungaiDaeng, sedangkan Kerynna Meithesya SSTP diangkat menjadi Lurah Keranggan.

Baca Juga :  PT Timah Tbk Ikut Semarakan Karnaval Budaya dalam HUT ke 288 Kota Muntok.

Bupati Bangka Barat, Markus SH mengatakan Kelurahan Tanjung dimekarkan karena sudah memiliki penduduk sebanyak 15.372 jiwa sebab itu perlu dimekarkan sehingga menjadi Kelurahan Menjelang dan Kelurahan Keranggan untuk mempercepat pembangunan.

“Terbentuknya dua kelurahan ini tentunya sudah melalui proses kajian dan tahapan pemenuhan persyaratan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” terang Markus.

Markus bersyukur akhirnya perjuangan yang sudah dilakukan sejak tahun 2011 lalu akhirnya terwujud.

Baca Juga :  Polres Bangka Barat Berikan Lima Penghargaan di HUT Bhayangkara ke 73

“Sebagai kelurahan yang baru, tentunya masih banyak tugas dan pekerjaan yang harus disiapkan. Mulai dari penataan perangkat kelurahan, administrasi penduduk, dan aset yang ada di kelurahan,”sebut Markus.

Sementara itu Lurah Keranggan
Kerynna Meithesya S.Stp menjelaskan dirinya selaku Lurah pertama Kranggan tentu akan berusaha menggejar ketertinggalan pembanggunan dengan kelurahan lama.

“Karena itu kelurahan baru tentu, saya akan berusaha menggejar ketertinggalan pembanggunan denan kelurahan lain. Kita akan menata administrasi, membangun sarana dan prasarana tentunya bersama dengan masyarakat dimana saya pimpin, mohon dukungannya,”ujar Kerynna

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *