Gaung Pilkada Dimulai Beberapa Nama Calon Bupati/Wakil Bupati Mengemuka

by -126 views

MUNTOK. Walaupun Pilkada Bangka Barat akan dilaksanakan tanggal 23 September 2020 mendatang, Namun Gaung dan genderang mulai terdengar. Beberapa nama calon Kepala Daerah mengemuka dan menjadi topik hangat pembicaraan masyarakat dan menjadi berita di media.

Partai pemenang pemilu 2019, PDIP mengaku memiliki kader terbaik yang akan maju di Pilkada Bangka Barat.
“Selain Markus yang saat ini menjabat Bupati Bangka Barat, PDI.P juga memiliki Ariyanto yang saat ini menjabat Anggota DPRD Bangka Belitung, selain itu saya sendiri,(Badri Samsu), Hal itu berdasarkan survei di internal PDI.P,”ucap Badri Samsu

Sementara itu partai besutan Surya Paloh, Nasdem yakin kader-kader terbaiknya bisa merebut hati rakyat dalam.pilkada nanti.
Sekretaris partai Nasdem Riandi Optimis kader Nasdem merupakan putra terbaik Bangka Barat.
“H. Sukirman.Anggota DPRD Bangka Belitung,, Mansah dan Miyuni adalah kader Nasdem yang potensial ,akan didorong untuk maju dalam Pilkada Mendatang,”ujar Riandi optimis

Baca Juga :  6 Bacawabup Babar Jalani Fit And Propertest

Dari partai Gerindra ,ada Sapri, M.Ali Purwanto dan Yus Derahman yang di gadang- gadang sebagai calon kuat yang akan betarung. Yus Derahman saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Babel mengatakan kepada awak media Bila memang rakyat menginginkannya maju menjadi Bupati dirinya siap meninggalkan jabatannya.
“Kita siap Maju bila masyarakat menginginkan,”sebutnya

Sementara itu dari PKS santer dikabarkan Bong Ming Ming anggota DPRD Babel, pada saat ngopi bareng di Warkop Katiga Muntok, mendapat dukungan kuat dari pengurus partai PKS dan kalangan pengusaha.
“Saya rasa beliau (Bong Ming-Ming) bisa memimpin Bangka Barat,”ucap Leo Wijaya, memberikan dukungan.

Beberapa nama lain yang mencuat seperti Dedi Wijaya,SH seperti yang dimuat di salah satu media, Ia akan mencoba maju melalui jalur independen.
“Saat ini masih mengumpulkan KTP sesuai dengan persyaratan calon independen,”ucap Dedi

Baca Juga :  Satu CPNS Bangka Barat Terancam Gagal Jadi Abdi Negara

Ada lagi calon dari PBB , H.Syaiful Fakah, saat ditemui di DPRD Bangka Barat, Bang Ipung sebutan akrabnya tak membantah bahwa juga siap maju di Pilkada 2020.
” Kita ikutlah, ” ucap Ipung singkat sambil tersenyum.

Sementara dari luar partai politik, mantan Sekda Bangka Barat H.Yunan Helmi disebut-sebut layak memimpin Bangka Barat kedepan. Walaupun di Nonjobkan Bupati Bangka Barat dari Sekda Bangka Barat, Tokoh yang dikenal murah senyum dan mudah akrab dengan siapapun, menjadi buah bibir di masyarakat. Saat ditanya kesediaanya untuk Maju di pilkada Bangka Barat Ia cuma menjawab ” Terimakasihlah Seperadik-seperadik (sebutan nya kepada semua orang) atas kepercayaan kepada kami,”ucapnya.

Jawabannya hanya waktu yang menjawab, akankah mereka yang akan bersaing memperebutkan Kursi Babar 1 dan 2, ataukah ada calon lain yang akan menjadi kuda hitam pilkada Bangka Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *