Bidik Kapal Trawl, Sat Polair Polres Babar Gelar Patroli Malam

by -271 Views

MUNTOK. Beredarnya informasi di media sosial serta laporan dari masyarakat tentang adanya kapal yang menggunakan alat tangkap trawl beroperasi di perairan Muntok dan sekitarnya, ditindaklanjuti Sat Polair Polres Bangka Barat dengan menggelar patroli pada Kamis ( 26/9/2019 ) malam.

Patroli ini dilakukan Sat Polair bersama Personel Kapal Patroli 2701 dan dua Personel Kapal Patroli 2002 dari Direktorat Polda Babel serta dipimpin langsung Kasat Polair Polres Bangka Barat, IPTU Ferry Gunadi.

Rute yang disasar yaitu, seputaran perairan Muntok hingga ke perairan Tanjung Ular.

Dalam patroli malam yang dimulai pukul 19.00 WIB ini, Kasat Polair IPTU Ferry Gunadi mengadakan dialog dengan beberapa nelayan yang dijumpai, salah satunya dengan nelayan dari Sunsang yang sedang melaut.

Baca Juga :  Pupuk Silahturahmi, Kasatpolair Nyanyi Bareng Di KTP

Berdasarkan keterangan para nelayan tersebut, tidak ada kapal dengan alat tangkap trawl yang beroperasi di perairan Muntok, alasannya, karena perairan Muntok banyak karang.

” Bukan di Mentok, disini kan banyak karang, kalau di Mentok nggak ada, kalau di Sunsang banyak,” kata salah seorang nelayan.

Setelah beberapa jam berpatroli dan berdialog dengan nelayan, tidak satu pun kapal dengan alat tangkap trawl dijumpai oleh Tim Kasat Polair.

Baca Juga :  Kapolres Bangka Barat Bagikan Sembako Kepada Kaum Duafa di Kec. Mentok

” Setelah kita patroli selama beberapa jam dan menemui para nelayan dan sudah kita tanyakan kepada mereka, bahwa trawl itu cuma ada di daerah Sunsang, jadi di wilayah kita perairan Muntok untuk sementara nihil pada patroli malam hari ini,” jelas Kasat Polair Polres Bangka Barat, IPTU Ferry Gunadi.

Kasat Polair Polres Bangka Barat, IPTU Ferry Gunadi berdialog dengan salah seorang nelayan dalam patroli malam di Perairan Muntok dan sekitarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *