Komisi II DPRD Babar Stop Tambak Udang Tanpa Izin

by -366 views

SIMPANG TERITIP – Komisi II DPRD Kabupaten Bangka Barat (Babar) mendatangi dan menyetop pembuatan tambak udang di Desa Rambat Kecamatan Simpang Teritip. Tambak udang yang baru dibangun ini tidak mengantongi izin.

Ketua Komisi II H Oktorazsari bersama anggota Adi Sucipto Atmo, Rusdian, Hartomi langsung ke lokasi Rabu (24/7/2019). Dilokasi seluas kurang lebih 36 hektar terdapat 4 alat berat yang sudah berhenti operasi dan tumpukan pipa. Komisi II diterima Surya Jaya selaku penanggung jawab perusahaan.

Adi Sucipto Atmo meminta agar perusahaan menghentikan aktifitas sebelum izin keluar. Hal ini bukan berarti pihaknya menghambat investasi namun lebih kepada pendapatan daerah. Kalau tidak ada izin maka daerah yang dirugikan karena tidak ada pendapatan asli daerah (PAD).”Kami minta urus dulu izinnya baru beraktifitas,”ujarnya kepada Surya Jaya.

Baca Juga :  Durian Bukit Di Pangek Hanya 5 Ribu/buah

Masih dikatakan Cipto, dalam waktu dekat pihaknya akan memanggil pihak perusahaan dan Dinas terkait. Perusahaan yang sudah beraktifitas 5 bulan seperti tidak ada niat mengurus izin.

“Kalau ada yang menghambat perizinan laporkan kepada kami, tapi kalau sengaja tidak mau membuat izin maka kami akan melaporkan ke polisi,”tegas politisi PAN ini.

Surya Jaya sendiri mengatakan kalau izin sedang diurus dan tentunya pihaknya akan mengikuti aturan yang ada.

Baca Juga :  Panen Belimpah, Desa Pangek Sedekah Durian

“Siap-siap, akan segera kami lengkapi izinnya dan sekarang dalam proses,”ujarnya.

Sementara itu mantan Kades Rambat Sawiran mengharapkan perusahaan tidak menutup jalan masyarakat yang ingin ke laut.

“Jalan itu merupakan akses nelayan mencari nafkah. Jalan yang lebar 6 meter rencananya akan dipotong menjadi 3 meter sehingga merugikan masyarakat. Perusahaan tidak ada sosialisasi dan yang bekerja tidak ada warga sekitar,”ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *