KPU Ajak Komunitas Sosialisasikan Pemilu

by -300 Views

MUNTOK. Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Bangka Barat mengajak komunitas untuk mensosialisasikan pemilu di lingkungan masyarakat dan komunitasnya. Dalam acara “Cofee Morning” bersama para komunitas terkait pelaksanaan kampanye pemilu 2019, Jumat (15/3/2019).


Ketua KPU Bangka Barat, Pardi mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka salah satu upaya KPU Babar untuk meningkatkan partisipasi pemilih di pemilu mendatang.

“Dalam pemilu pemilu 2019 target kita dari KPU Bangka Barat 80%, Kita berharap 11 komunitas yang kita undang disini, dapat membantu kita mensosialisasikan pemilu, baik di komunitasnya dan kepada masyarakat,” imbuh Pardi

Baca Juga :  Ketua KPU Bangka Belitung: Sukses Pemilu Tanggung Jawab Bersama.

Dalam pertemuan itu juga, KPU Babar menjaring aspirasi atau masukan bagi penyelenggara pemilu agar partisipasi meningkat.

Sementara Ketua Bawaslu Babar, Rio Febri Pahlevi dalam kesempatan itu mengatakan pengawasan pemilu tidak hanya dilakukan oleh Bawaslu saja.

“Kita minta masyarakat juga turut serta dalam pengawasan pemilu. Bila ada temuan, kita minta aktif untuk menyampaikan laporannya,” kata Rio.

Dia juga mengimbau agar peserta pemilu untuk dapat menjaga sikapnya. Berpolitiklah dengan santun, beretika, dan ikuti aturan yang sudah ditetapkan

Sementara itu Plt Bupati Bangka Barat Markus SH mendukung langkah KPU Bangka Barat, menjaring aspirasi di lingkungan komunitas masyarakat, ia berharap pemilu di Bangka Barat sukses.

Baca Juga :  KPU Bangka Barat Lanjutkan Kembali Tahapan Pilkada Serentak. - Aturan Protokol Kesehatan Covid 19 Diterapkan.

“Kita apresiasi dan mendukung yang telah dilakukan KPU Bangka Barat menjaring aspirasi melalui berbagai komunitas di masyarakat. Kita harap pemilu 2019 di Bangka Barat berjalan dengan aman dan sukses,”harap Markus

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua KPU Babar bersama komisioner, Bawaslu Babar bersama komisioner, Plt. Bupati Babar, Markus, Dandim, serta perwakilan komunitas yang ada di Bangka Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *