Parittiga Banjir, BPBD Bangka Barat Warga Jaga Lingkungan

by

Parittiga. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Bangka Barat Sidhartha Gautama mengatakan banjir di Parittiga sudah dapat ditanggulangi dengan cepat, pihaknya telah menerjunkan anggota ke lapangan, ia mengatakan banjir tidak menimbulkan korban jiwa dan bahaya yang besar namun kejadian ini cukup merepotkan warga sekitar.


“Sekitar pukul 20.00 WIB (26/2/2019), BPBD menerima laporan banjir di Parittiga, tim URC langsung ke TKP, dan berkoordinasi dengan pihak kecamatan, koramil dan kepolisian setempat.
Banjir di Parittiga hanya merupakan genangan-genangan air, hanya di desa Suntai air telah masuk ke rumah warga kira-kira selutut orang dewasa. Tidak ada korban jiwa dalam musibah banjir hanya sedikit merepotkan warga karena harus memindahkan barang barang rumah tangga,”jelas Sidartha

Baja Juga :  Elemen Masyarakat Bahu-Membahu Atasi Dampak Banjir


Sidhartha menjelaskan ia terus berkoordinasi dengan pihak terkait dengan kejadian ini, sampai pada pagi hari (27/2/2019) banjir telah surut dan berkurang.

Sidhartha mengingatkan warga agar tetap waspada berdasarkan informasi BMKG katanya curah hujan sangat tinggi.

“Berdasarkan informasi dari BMKG memang curah hujan sangat tinggi,bahkan untuk Bangka Belitung harus berhati hati, harus siaga karena memang dalam minggu terakhir ini cukup tinggi,”imbuhnya

Baja Juga :  DESA TELAK DEKLARASIKAN ODF

Terkait kejadian ini Sidhartha menghimbau dalam rangka menghadapi bahaya yang terjadi sehubungan curah hujan yang tinggi Ia mengajak masyarakat menjaga lingkungan sekitar warga.

“Terkait kejadian ini dan menghadapi dampak yang ditimbulkan cuaca, kami himbau warga untuk menjaga lingkungannya, karena salah satu penyebab banjir selain curah hujan tinggi adalah saluran air di sekitar tidak berfungsi, faktor sampah yang menyumbat, sehingga terjadilah genangan-genangan air yang masuk kejalan. “Mari kita jaga Alam, dan Alam menjaga kita,”ajak Sidhartha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *