Tiga Partai Pengusung Masih Ogah Sebut Calon Wakil Bupati

by

MUNTOK. Walaupun Wakil Bupati Bangka Barat Markus SH telah diajukan pengangkatan sebagai Bupati Bangka Barat,dalam sidang Paripurna, namun tiga partai pengusung calon Bupati -Wakil Bupati Bangka Barat PDI.P, HANURA dan PAN masih ogah menyebut calon yang diusung untuk mewakili Markus sebagai Bupati.


H.Badri Syamsu Sekretaris Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mengatakan partainya saat ini masih akan melakukan rapat internal terkait usulan wakil Bupati yang akan diajukan ke DPP
“Kita masih melakukan rapat internal yang akan diajukan ke DPP mewakili Bupati Bangka Barat,”sebut Badri.

Saat ditanya peluang dirinya dijadikan sebagai Wakil Bupati
Badri mengatakan,”Kita tunggu apa yang diputuskan DPP,”sebutnya

Baca Juga :  Bupati Sambut Baik Keterbukaan Informasi

Berbeda dengan PDI P, Partai Amanat Nasional (PAN) mengatakan telah mempunyai calon yang akan diusung.
Sekretaris PAN adi Sucipto Atmo menjelasnya partainya telah mempunyai calon yang akan diusung mewakili Bupati Definitif.


“Sudah diputuskan calonnya dalam rapat partai, tinggal diajukan, “sebut Cipto, tanpa menyebut nama calon Wakil Bupati

Sementara Nola ketua Fraksi Hanura DPRD bangka Barat, mengatakan tak jauh berbeda, partainya belum menentukan calon wakil Bupati.
“Partai masih akan melakukan rapat terlebih dahulu.
Saat ditanya sikap seandainya Ia dicalonkan sebagai Wakil Bupati Ia mengatakan,” Belum bisa menentukan sikap,”tandas Nola

Baca Juga :  PETANI BANGKA BARAT KHAWATIR PUPUK PALSU


Seperti telah diketahui jabatan Wakil Bupati mengalami kekosongan jabatan setelah ditinggalkan Markus SH yang secara Undang -Undang diajukan pengangkatan sebagai Bupati Bangka Barat, Sedangkan secara mekanisme selama 18 bulan masih memungkinkan diangkat Wakil Bupati Bangka Barat, dan secara mekanisme, partai pengusung memiliki hak untuk mencalonkan kader terbaiknya mewakili Bupati Definitif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *