DPRD Bangka Barat Gelar Paripurna Pemberhentian Bupati Dan Ketua DPRD

by

MUNTOK. Dewan Perwakian Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Barat menggelar sidang paripurna pengumuman pemberhentian Bupati dan Ketua DPRD bangka Barat. Sidang dilaksanakan di gedung Mahligai Betason II DPRD Bangka Barat dihadiri oleh Wakil Ketua I H.Badri Samsu dan II Medi Hestri dan anggota DPRD bangka Barat, Plt Bupati Markus, Forkopimda, Sekda, asisten, OPD, KPU, Bawaslu dan tamu undangan (11/2/2019)


Dalam sidang yang masih dalam suasana duka tersebut, juga diajukan pengangkatan Wakil Bupati menjadi Bupati, serta pengajuan pengangkatan Samsir menjadi Ketua DPRD Bangka Barat.

Wakil Ketua I DPRD bangka Barat saat memimpin sidang mengatakan sesuai mekanisme dalam UU, pemberhentian Bupati dilaksanakan pabila Bupati Mangkat atau tidak dapat menjalankan tugas pemerintahan maka diusulkan pengajuan pengangkatan Wakil Bupati menjadi Bupati.

Baca Juga :  Alasan Ekonomi, AM Nekat Akhiri Hidup


“Sidang paripurna hari ini adalah paripurna pengumuman penyampaian pengumuman pemberhentian Bupati dan pengajuan pengangkatanSesuai dengan mekanisme dalam Undang-undang, Pemberhentian Bupati dapat dilaksanakan pabila Bupati Mangkat atau tidak dappat menjalankan roda pemerintahan, maka akan diusulkan Wakil Bupati menjadi Bupati depinitip,”jelasnya

Sementara itu Plt Bupati Bangka Barat Markus SH mengatakan pergantian Bupati dan Ketua DPRD harus segera dilaksanakan, maka implementasi peran dan fungsi exekutif pemerintahan akan lebih mudah dilakukan.

“Dengan diadakannya sidang paripurna pada hari ini, saya yakin sebagai suatu semangat bersama, agar roda pemerintahan di kabupaten Bangka Barat ini berjalan sebagaimana mestinya. Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta demi kelanjutan proses pembangunan di kabupaten Bangka Barat. Pergantian Bupati dan Ketua DPRD harus segera dilaksanakan maka implementasi peran dan fungsi exekutif pemerintahan akan lebih mudah dilakukan,”terang Markus

Baca Juga :  Bupati Sambut Baik Keterbukaan Informasi

Dalam sidang Paripurna pengumuman pemberhentian ketua DPRD bangka Barat, pimpinan sidang Wakil Ketua II DPRD Bangka Barat Medi Hestri menyampaikan pengusulan pengangkatan saudara Samsir menggantikan Hendra Kurniadi SE Ak, menjadi ketua DPRD Bangka Barat.

“Sidang paripurna pengumuman pemberhentian Ketua DPRD, sekaligus pengajuan pengangkatan Saudara Samsir menjadi ketua DPRD menggantikan Hendra Kurniadi SE Ak,sesuai mekanisme yang ada di lembaga DPRD, “jelas Medi Hestri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *