PT. Timah Salurkan CSR Untuk Reyhan, Bocah Korban Pecahan Piring

by

MUNTOK. PT. Timah.Tbk menyalurkan menyerahkanCorporate Social Responsibility ( CSR ) bantuan kepada Reyhan Dirgantara (1) bocah korban pecahahan piring yang menimpa wajahnya di kamar mandi, mengakibatkan pipi kanannya sobek terkena pecahan piring, Senin ( 4/2/2019 ).

Staff Bina Lingkungan CSR PT. Timah, Agus Hermawan mengatakan, pihaknya mengetahui kejadian yang menimpa Reyhan dari media sosial facebook.


“Bantuan ini tanpa proposal, kami tahunya dari medsos jam 17.30 WIB kami tahu. Kemarin sore. Terus tadi pagi kami ke RS kita langsung bergerak,” ujar Agus Hermawan di kediaman Yogi Virgiawan di Kampung Keranggan Atas, Rabu ( 6/2/2018 ).

Baca Juga :  ARIF YUDIANTO JABAT KETUA IKT WILAYAH MUNTOK

Total bantuan yang diberikan CSR PT. Timah sebesar Rp. 15 juta sudah termasuk biaya perawatan Reyhan selama di rawat di RSUP Ir. Soekarno dan juga biaya kontrol Reyhan ke Rumah Sakit.

Menurut Yogi Virgiawan (19) orang tua Reyhan, pada saat kejadian, dirinya sedang bekerja. Saat itu di rumahnya hanya ada istrinya, yakni Mita dan adiknya.

Reyhan selanjutnya dilarikan ke Puskesmas Muntok, lalu dirujuk ke RSUD Sejiran Setason Bangka Barat kemudian ke RSUP Ir. Soekarno Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.
” Reyhan dirawat selama tiga hari di rumah sakit tersebut dan baru diperbolehkan pulang kerumah hari ini, Rabu ( 6/2/2019),” ungkap Yogi

Baca Juga :  Desa Air Putih Dapat Penyuluhan Stunting Dari IIKT

Yogi mengaku saat ini keluarganya belum menjadi peserta BPJS Kesehatan sehingga segala biaya perawatan anaknya sebesar Rp.8.521.000.
Diapun mengucapkan terima kasih kepada PT. Timah Tbk, dengan adanya bantuan tersebut mereka merasa sangat terbantu, karena keluarga mereka belum ikut menjadi peserta BPJS Kesehatan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PT. Timah atas bantuan yang diberikan. Kami berharap anak kami cepat sembuh,” ucap Yogi yang sehari-hari berprofesi sebagai buruh harian ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *