Forum Kota Sehat Pangkalpinang Belajar Ke Bangka Barat

by -877 Views

MUNTOK – Forum Kota Sehat Pangkalpinang bersama tim pembinanya belajar ke Forum Sejiran Setason Sehat (FS3) Kabupaten Bangka Barat Senin (28/1/2019). Rombongan diterima Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (BP4D) Babar Helwanda serta tim pembina FS3 Safrizal, Rusian dan Ketua FS3 Husni.


Indra Ketua FKS Pangkalpinang mengatakan, pihaknya sengaja memilih belajar ke Bangka Barat guna mewujudkan Pangkalpinang kota sehat. Bangka Barat sendiri sudah berhasil meraih piala Kabupaten Sehat swastisaba Padapa, swastisaba Wiwerda dan swastisaba Wistara. Wistara sendiri merupakan penghargaan tertinggi untuk bidang kesehatan dari Kemenkes.

Baca Juga :  KNPI Bangka Barat Utuskan Ikhsan Taufik Untuk Menjadi Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi


Indra mengatakan dengan belajar ke Bangka Barat semoga Pangkalpinang bisa menjadi Kota sehat 2019. Pangkalpinang sebagai ibu kota Provinsi Bangka Belitung sudah seharusnya menjadi kota sehat dan itu tentunya harus mendapat dukungan masyarakat.”Setelah pulang ini, kami ingin Pangkalpinang menjadi kota sehat walaupun baru Padapa,”ujarnya.

Sementara itu Sekretaris Bapedda kabupaten Bangka Barat Helwanda mengatakan, pihaknya sudah dari 2013 mengikuti lomba kabupaten sehat dan berhasil meraih swastisaba Padapa. Tahun 2015 meraih swastisaba Wiwerda dan tahun 2017 meraih swastisaba Wistara. Untuk tahun 2019 pihaknya akan ikut kembali guna mempertahankan Wistara karena merupakan yang tertinggi.”Intinya ada kemauan dari masyarakat untuk hidup sehat, serta pembinaan dari dinas terkait serta kekompakan pengurus forum, maka semua itu pasti tercapai,”ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *