Sukseskan Pemilu, KPU BA-BAR Bentuk Relasi

by -294 Views

MUNTOK. Dalam rangka menyukseskan pemilu 2019, KPU Bangka Barat membentuk Tim Relawan Demokrasi (Relasi). Tim akan bertugas di enam kecamatan tersebut saat ini telah dalam tahap selesai test penyeleksian. Ada 76 orang telah mendaftar sebagai Relasi selanjutnya akan dipilih 50 Relasi yang akan menjadi mitra KPU mensosialisasikan tentang kepemiluan.

“Ada 50 orang Relasi yang akan kita rekrut, saat ini kita sudah menyeleksi 76 orang, dan beberapa hari kedepan akan KPU umumkan. Relawan Demokrasi merupakan Mitra KPU yang akan membantu mensosialisasikan temtang kepemiluan, di seluruh kecamatan di Bangka Barat,”terang Komisioner KPU Bangka Barat Yulizar kepada Radio Pilar di ruang kerjanya.

Baca Juga :  KPU Bangka Barat Lantik 30 Anggota PPK

Yulizar menjelaskan Relasi akan mensosialisasikan pemilu ke kelompok masyarakat didaerah ia bertugas, yang diharapkan dapat meningkatkan partisipasi pemilih dalam pemilu 2019.

“Kita harapkan dengan bantuan Relasi, partisipasi pemilih meningkat, dan angka Golput menurun. Relasi bertugas di daerahnya masing-masing, yang akan langsung mendatangi kelompok masyarakat, baik itu penyandang disabilitas, pemilih pemula, kelompok tani dan nelayan dan lain lain,”terang Yulizar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *