Pemuda Desa Paradong dan Air Nyatoh Ricuh.

by

SIMPANG TERITIP. Pemuda desa Peradong dan Air Nyatoh di kecamatan Simpang Teritip ricuh. Kericuhan disulut oleh ulah oknum pemuda yang melakukan pelemparan batu, di jembatan Peradong.akhirnya menyulut emosi pemuda lain. Selasa (15/1/2019)


“Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto SH, S.IK MS.I menjelaskan suasana sudah kondusif, polisi telah melakukan pengamanan dan melakukan mediasi kedua warga desa yang bertikai.


“Mendapatkan informasi tersebut, Saya bersama anggota Polres Bangka Barat pada pukul 01.00 wib 16/1/2019 langsung turun ke desa untuk menenagkan kedua warga,dengan keberadaan anggota di didesa tersebut wargapun dapat tenang dan anggota juga menghibau agar warga tidak berkumpul dan segera membubarkan diri serta kembali kerumah masing – masing.
Polisi bersama camat Simpang Teritip pada jam 14:00 (16/1/2019) lalu melakukan mediasi, yang dilaksanakan di kantor kecamatan Simpang Teritip,”jelas Kapolres

Baja Juga :  Korban Terserat Arus Laut Akhirnya Ditemukan Tak Bernyawa

Sementara itu Camat Simpang teritip Sumardi menjelaskan kejadian terjadi pada malam hari, diawali seorang pemuda dilempari batu oleh pemuda, lalu pemuda tersebut mengajak temannya mencari pelaku, berkat kesigapan anggota polisi disana warga bisa tenang.

“Kejadian diawali dengan adanya oknum pemuda melempari batu terhadap pemuda lain yang sedang nongkrong di jembatan, lalu pemuda tersebut mengajak teman mencari pelaku didesa Peradong,menurut mereka pelaku adalah warga tersebut, karena terjadi pada malam hari warga desa Peradong resah, dan wargapun keluar rumah. Beruntung aparat kepolisian sigap mengamankan,warga diminta kembali kerumahnya masing-masing, mempercayakan kepada kepolisian,”terang Camat

Baja Juga :  Romidi Ditemukan Tewas Bersimbah Darah

Untuk menjaga kondusifitas, sebagai langkah awal, Kapolres,Bangka Barat dan camat Simpang Teritip melakukan Mediasi untuk menyelesaikan masalah.
hadir dalam mediasi tersebut Kapolres Bangka Barat,Kabag Ops,Danramil Mentok, Asisten dua Pemkab Babar, Kasat Pol PP ,camat Simpang Teritip, Kades Paradong , Kades Airnyatoh, Perwakilan Warga Airnyatoh dan Perwakilan Warga Paradong.

Adapun pembukaan kegiatan Mediasi dilakukan langsung oleh camat Simpang Teritip dengan mediasi diharapkan permasalahan yang terjadi bisa selesai dengan kesepakatan bersama.
Kapolres Bangka Barat meminta masyarakat untuk membuat Deklarasi Damai,dan membawa pelaku dan korban untuk membuat pernyataan perdamaian antara kedua masyarakat.

Komentar

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *