Durian Bangka Barat Lezat, Dan Banyak Peminat.

by -1607 Views

MUNTOK. Durian di. Bangka Barat ternyata banyak diminat penikmat durian di luar Bangka Barat. Selain enak, tebal, juga terkenal dengan aromanya yang harum, wajar bila dicoba pecinta durian akan bergoyang lidah sambil menikmatinya. Ada berbagai jenis durian yang tumbuh di Bangka Barat. Setiap daerah memiliki keunggulan buah duriannya masing-masing.


Berbicara tentang durian Bangka Barat, salah satu pakar serta pecinta durian Hendra Kurniadi mengatakan ada berbagai jenis durian yang sudah terkenal berasal dari Bangka Barat.


“Adapun durian yang sudah terkenal seperti Namblong, Kompeng, Super Tembaga, Putri Dewa, Kunyit, TB, Jantung, Kedondong, Kemang, dan masih banyak lagi.
Durian tersebut tersebar di beberapa daerah di Bangka Barat, namun yang paling dominan durian tersebut ada di Muntok,”kata Hendra

Baca Juga :  110 Atlet Bertanding Di Lomba Gasing BaBar 2019


Hendra menceritakan durian Bangka Barat sudah diakui kelezatannya oleh penikmat dan pencinta durian yang telah mencicipi langsung. Bahkan kata Ia salah satu jenis durian pernah dipesan dalam jumlah besar oleh pengusaha toko buah di Jakarta.


“Beberapa orang yang merupakan penikmat dan pecinta durian yang pernah mencicipi durian Bangka Barat mengatakan durian di Bangka Barat enak-enak.
Salah satu pengusaha yang memiliki toko buah besar di Jakarta pernah ingin memesan durian Namlong sebanyak 1 ton perhari,Namun untuk memenuhi permintaaan tersebut paling tidak harus kebun buah durian minimal 1 hektar,”ungkap Hendra

Baca Juga :  Pawai Karnaval HUT RI ke 78 di Bangka Barat, Bernuansa Porprov

Hendra yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD bangka Barat, menyampaikan Bangka Barat punya potensi untuk dijadikan wisata agro yaitu durian, namun menurutnya perlu teknologi dan gencarnya promosi untuk mewujudkannya.

“Sebenarnya Bangka Barat
dapat dikembangkan wisata agro, yaitu Durian, tinggal disini peran pemerintah daerah membantu dibidang tehnologinya. Dengan bantuan tehnologi tersebut, pembuahan durian dapat diatur diluar musim. Selain itu digencarkan promosi, agar masyarakat tau, bahwa durian disini enak-enak,”jelasNya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *