Durian Bukit Di Pangek Hanya 5 Ribu/buah

by -907 Views

SIMPANG TERITIP. Bila ke kecamatan Simpang Teritip saat musim durian, banyak penikmat buah duri ini berbondong ke Bukit Durian. Daerah yang terletak di desa Pangek kecamatan Simpang teritip dikenal sebagai penghasil buah durian terbesar di kabupaten Bangka Barat,karena hampir seluruh bukit ditanam dengan pohon durian. Bila musim durian tiba harga durian disini cukup murah, harga bervariasi bahkan pembeli dapat membeli dengan harga 5 Ribu rupiah.

Afian (45 th) pemilik kebun durian, membenarkan bahwa kalau musim durian tiba, ia bisa menjual duriannya sampai 5 Ribu rupiah

Baca Juga :  Cekcok Masalah Limbah, Warga Aniaya Pengurus Tambak


“Kalau musim durian tiba, durian bisa saya jual 5 Ribu rupiah, karena disini cukup banyak pohon durian, hampir seluruh penduduk memiliki pohon durian. buah durian jadi melimpah istilahnya banjir durian. Jadi kalau ada pembeli yang mau beli, cukup murah, bahkan pembeli dapat menikmati duriannya dengan gratis,” ungkapNya

Dia menambahkan jenis durian bermacam-macam, terhampar di empat bukit, memurutnya ada ribuan pohon durian yang terhampar di sana. Jadi wajar harga durian cukup murah, selain itu untuk menjangkau bukit Durian tersebut pembeli harus,hati hati, harus melewati jalan setapak dan terjal, kalok musim hujan, jalanpun licin.

Baca Juga :  Jaga Kelestarian Adat, PT Timah Tbk Dukung Sedekah Kapong Kundi Bersatu di Desa Kundi.

“Ada Ribuan pohon durian disini, terhampar di empat bukit, bukit Penaber, bukit Anek, bukit Batu dan bukit Betang. Jenis durianpun bermacam-macam, ada Jantung, Kunyit, Bawang,tembaga dan masih banyak lagi, memang kalau kesini harus hati hati, jalannya setapak dan terjal, kalau musim hujan jalannya licin, “ucap Apian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *