PERINGATAN HARI IBU DI BANGKA BARAT, MONENTUM TINGKATKAN PERAN PEREMPUAN DAN LAKI-LAKI DALAM PEMBANGUNAN

by -589 Views

MUNTOK. Pemerintah Kabupaten Bangka Barat melaksanakan peringatan Hari ibu ke-90 pada Ravu, 19 Desember 2018 bertempat di Gedung Graha Aparatur Pemkab Bangka Barat. Peringatan hari ibu tahun ini mengusung tema “Bersama Meningkatkan Peran Perempuan dan Laki-Laki dalam Membanhun Ketahanan Keluarga untuk Kesejahteraan Bangsa”.


Peringatan hari Ibu dilaksanakan untuk mengingatkan makna Hari Ibu sebagai hari kebangkitan dan persatuan serta kesatuan perjuangan kaum perempuan yang tidak terpisahkan dari kebangkitan perjuangan bangsa.


Acara dihadiri oleh Sekreraris Daerah Kab. Bangka Barat, Forkopimda, Asisten Sekretaris Daerah, Kepala OPD, perwakilan TP PKK, Ketua DWP, dan ketua orhanisasi wanita di Lingkungan Bangka Barat, Kepala Desa, Ketua Ormas dan LSM di Lingkungan Bangka Barat, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat di Kabupaten Bangka Barat.

Baca Juga :  KPU Babar Tetapkan Daftar Calon Tetap (DCT) DPRD Babar Pileg 2024


Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat, Drs. H. Yunan Helmi, M.Si yang menyampaikan sambutan tertulis Bupati Bangka Barat mengucapkan selamat hari ibu kepada seluruh kaum ibu dimanapun berada.

“perempuan sangat penting dalam berbagai sektor pembangunan. Jadikan peringatan hari ibu ini sebagai momentum perenungan terhadap apa yang belum, sudah, dan sedang dikerjakan sebagai media introspeksi terhadap kekurangan dan kelemahan kaum perempuan”, ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Bangka Barat H Parhan Ali Meninggal Dunia

Di sela acara juga dibagikan hadiah kepada para pemenang dari beberapa kategori lomba diantaranya lomba kecamatan sayang ibu, lomba gerakan sayang ibu, dan lomba peningkatan peran wanita menuju keluarga sehat sejahtera.
Beberapa penampilan seni turut memeriahkan peringatan Hari Ibu di Bangka Barat, diantaranya tari kreasi dari sanggar Seruni, Pantomim, pembacaan puisi dari SDLB dan SMPLB Muntok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *